Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun 2022 Pemkot Bogor Akselerasi Pembangunan Berbasis Kelurahan

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Di tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkomitmen untuk terus melakukan akselerasi pembangunan berbasis kelurahan. Sehingga, menuju 2024 nanti tidak ada lagi jalan rusak dan tidak ada lagi persoalan infrastruktur terbengkalai di perbatasan, tidak ada lagi warga di wilayah yang merasa tidak disentuh dan lainnya.

“Karena itu, 2022 kita teruskan komitmen kita untuk penguatan di wilayah. Itu paradigma besarnya, pembangunan berbasis kelurahan. Pimpinan aparatur wilayah, siap-siap kita akan melakukan penataan ulang,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya saat memimpin briefing staf di Alun-alun Kota Bogor, Senin (3/1/2022).

Terkait pembangunan berbasis kelurahan ini, Bima Arya meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk memperbaiki dan membangun integrasi data terpadu kesejahteraan sosial serta mengkoordinasikan dengan dinas terkait. Data yang dimaksud diantaranya stunting, disabilitas, Open Defecation Free (ODF) dan lainnya.

"Saya meminta aplikasi dasawisma secara digital untuk mendukung pembangunan berbasis kelurahan agar didapat data dan angka terbaru secara real time serta terpantau," katanya.

Pada kegiatan briefing staf ini turut hadir Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah dan para asisten serta dihadiri jajaran Pemkot Bogor mulai dari kepala perangkat daerah, pimpinan aparatur wilayah, pimpinan Badan Usaha Milik daerah (BUMD) serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian.

Posting Komentar

0 Komentar