Ticker

6/recent/ticker-posts

Kenapa "Check In" di Hotel Pukul 14.00 dan "Check Out" Pukul 12.00?

(Foto: Villa Panorama Sanad)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan dan menginap di hotel pasti sudah mengetahui dengan salah satu aktivitasnya, yaitu check in dan check out. Biasanya waktu check in setiap pukul 14.00 dan check out pukul 12.00 waktu setempat.

Namun, apakah Anda tahu mengapa jadwal keduanya berbeda hingga selisih selama dua jam dengan waktu check in yang lebih lambat dan waktu check out yang justru lebih cepat.

Ditentukannya waktu check out pukul 12.00 itu telah menjadi standar kebanyakan operasional hotel, begitu pun halnya dengan waktu check out pukul 14.00.

Adapun selisih waktu selama dua jam ini dilakukan agar pihak hotel bisa membersihkan kamarnya dengan maksimal lantaran banyaknya bagian dan properti hotel yang harus dibersihkan bagian housekeeping.

Sebab, dengan waktu selama dua jam itu petugas housekeeping memiliki waktu yang cukup untuk membersihkan kamar. Mulai dari mengganti sprei dan handuk, membereskan tempat tidur, toilet sampai seluruh area kamar. Dengah demikian kamar hotel sudah siap untuk dijual kembali kepada tamu lainnya dengan kondisi yang sudah rapi dan bersih.

Posting Komentar

0 Komentar