Ticker

6/recent/ticker-posts

Jabat Lurah Baru di Harjasari, Arief Kaget Sambutan Pengurus dan Potensi Wilayahnya

 

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


HARJASARI, Bogor24.id -- Mengemban tugas baru sebagai Lurah Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Arief Hidayat langsung berkoordinasi dan berkomunikasi bersama jajaran staf kelurahan serta para pengurus di wilayah mulai dari Ketua RT, Ketua RW hingga Ketua LPM.

Untuk mengetahui wilayah barunya dengan baik, ia juga langsung berakselerasi dengan turun langsung ke lapangan untuk pengenalan dan pemetaan wilayahnya. Hal itu dilakukannya lantaran ingin mengetahui secara langsung segala persoalan, kendala hingga potensi yang dimiliki warganya.

Dari hasil blusukannya di dua hari pertama, 3-4 Januari 2022, Arief Hidayat begitu kaget atas respons dan dukungan dari para pengurus di wilayah. Dirinya tidak menyangka akan mendapatkan sambutan hangat dari Ketua RT dan Ketua RW serta sejumlah tokoh masyarakat yang didatanginya.

"Saya benar-benar tidak menyangka dengan sambutan yang sangat baik, hangat dari para Ketua RT, Ketua RW maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah. Ini sangat berbeda sekali dengan di tempat sebelumnya," ungkap Lurah Arief Hidayat, Selasa (4/1/2022).

Selain sambutan dari para pengurus, dirinya pun begitu antusias dan terkejut lantaran banyaknya potensi-potensi ekonomi dari warganya. Untuk itu ia berencana akan berupaya mengangkat dan membantu semua potensi yang ada untuk dikembangkan.


"Jelas karena ini potensi yang luar biasa, banyak warga yang mempunyai potensi ekonomi khususnya di UMKM dan ekonomi kreatif. Tentu ini menjadi modal kuat bagi saya untuk seoptimal mungkin mengangkat dan mengembangkan Kelurahan Harjasari ke arah yang lebih baik," papar Arief.

Apalagi, imbuhnya, wilayah yang dikunjungi baru di RW 06, RW 09 dan RW 08. Sementara masih ada sepuluh RW lainnya yang pastinya masih memiliki banyak potensi dengan ciri khas dan kearifan lokalnya masing-masing.

"Insya Allah dengan niat baik, koordinasi dan sinergi yang baik dengan jajaran staf kelurahan, para pengurus di wilayah sampai Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, apa yang akan kita kerjakan di Kelurahan Harjasari akan berjalan sesuai harapan dan target yang ditetapkan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar