Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya "Ngantor" di Kelurahan, Warga: Jadwalnya Dadakan Jangan Pakai Protokoler

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Mengawali tahun yang baru ini Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa dirinya akan ngantor di kelurahan setidaknya seminggu satu kelurahan (wilayah). Rencana tersebut untuk mengetahui langsung kondisi di lapangan, terutama dalam aspek pembangunan.

Namun soal rencana tersebut, warga memberikan komentar beragamnya. Tapi mayoritas dari mereka ingin supaya agenda wali kota ngantor di kelurahan itu tanpa jadwal dan protokoler, sehingga akan jauh lebih efektif dan natural tanpa adanya penyambutan atau persiapan apapun.

Dengan demikian, wali kota akan mengetahui langsung kinerja para staf di bawahnya dan kondisi riil di tiap-tiap wilayah. Sehingga agenda ngantor tersebut benar-benar apa adanya.

Muklis contohnya, warga yang tinggal di Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan ini menyambut baik rencana Bima Arya Sugiarto ngantor di kelurahan. Dengan begitu, katanya, warga pun bisa langsung menyampaikan aspirasinya kepada kepala daerahnya.

"Bagus itu, jadi warga bisa bertatap muka dan menyampaikan langsung aspirasinya kepada wali kota. Nanti bisa sekalian juga blusukan di wilayah yang didatanginya. Jadi, nggak cuma duduk ngantor di kelurahan," ujarnya kepada Bogor24.id, Jumat (7/1/2022).

Hal senada juga disampaikan Rahmat, warga Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Dirinya menyarankan supaya agenda kerja itu benar-benar seperti inspeksi mendadak (sidak) alias tanpa jadwal atau pemberitahuan kepada pihak kelurahan yang akan dikunjunginya.

"Karena, kalau diinformasikan lebih dulu pasti akan ada penyambutan, persiapan dan lain-lainnya. Biarkan saja datang langsung wali kotanya, nggak usah bawa banyak pejabat yang mendampingi. Jadi, kalau begitu benar-benar sidak dan beliau bisa tahu seperti apa kinerja stafnya dan kondisi warga di kelurahan yang ditujunya," paparnya, Jumat (7/1/2022).

Posting Komentar

0 Komentar