Ticker

6/recent/ticker-posts

Banyak Potensi Ekonomi, Ini yang Bakal Digarap Lurah Arief di Harjasari

(Foto: Dok. Pribadi Arief Hidayat)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.


HARJASARI, Bogor24.id -- Kendati baru menjabat sebagai lurah baru di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, namun Arief Hidayat sudah melihat dan mengetahui betapa besarnya potensi yang dimiliki wilayah ini untuk supaya dapat dikembangkan lagi.

Potensi-potensi ini diketahuinya dari hasil kunjungan ke wilayah dalam rangka perkenalan dengan jajaran pengurus RT/RW, para tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda selama sepekan pertamanya di Kelurahan Harjasari.

Atas dasar itulah, dirinya terpacu dan begitu antusias untuk segera berakselerasi menjalankan program kerjanya. Sebab, dia ingin agar wilayah yang dipimpinnya itu bisa lebih berkembang, maju dan mampu meningkatkan lagi kesejahteraan bagi warganya.

"Terus terang saya sempat kaget dan tidak menyangka betapa besar dan banyaknya potensi khususnya ekonomi di Kelurahan Harjasari. Ini benar-benar luar biasa dan harus saya akselerasikan sesegera mungkin supaya potensi-potensi ini bisa muncul dan berkembang lagi," ungkap Arief Hidayat, Senin (10/1/2022).

Sebagai langkah awal, Arief mengatakan bersama jajaran stafnya akan menginventarisir semua potensi ekonomi yang ada untuk dijadikan database. Nantinya akan mempermudah kerjanya dalam menentukan langkah kebijakan dan program kerja, sehingga akan selaras dengan motto wilayahnya yaitu Harjasari Mandiri.

"Insya Allah semua potensi ini akan saya rangkul, kembangkan demi kesejahteraan warga. Dengan memiliki database potensi-potensi ekonomi ini akan memudahkan juga untuk kemudian disinergikan dan dikolaborasikan dengan dinas-dinas terkait," papar Arief Hidayat.

Oleh sebab itu, untuk dapat merealisasikan hal tersebut akan disinergikan juga dengan pihak swasta dan para pelaku usaha yang banyak berdiri di Kelurahan Harjasari. Ini agar mereka ikut berkontribusi dan memberikan manfaat terhadap wilayah.

"Maka ke depannya saya juga akan berkomunikasi dengan pihak-pihak swasta dan pelaku usaha yang ada, yang jumlahnya juga tidak sedikit. Ini agar mereka ikut berkontribusi dalam membantu pengembangan wilayah," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar