Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun Depan Sirkuit Sentul Ganti Nama, Ini Dia

(Foto: Bikers Note)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Setelah puluhan tahun berdiri dan sering menjadi tuan rumah beragam even olahraga otomotif mulai dari skala lokal hingga internasional, Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor, tengah bersiap untuk berbenah. Rencananya, sirkuit ini bakal direnovasi sekaligus diubah namanya pada 2022.

Menurut kabar, sirkuit yang sempat menjadi kebanggaan Indonesia dan pernah menyelenggarakan balap MotoGP pada 1996 itu akan berganti nama menjadi West Java Sentul International Circuit.

“Tahun depan di sini akan rebound dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java International Circuit,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (14/12/2021).

Dia menginginkan West Java Sentul International Circuit bisa menyelenggarakan lagi balapan bertaraf internasional. Harapannya, pariwisata dan perekonomian masyarakat ikut meningkat dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kalau NTB punya Sirkuit Mandalika, maka Jabar punya West Java Sentul International Circuit. Mohon dukungan dari semua pihak,” ucap Emil, sapaannya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, renovasi Sirkuit Sentul bakal berdampak pada meningkatnya prestasi atlet-atlet motorsport dalam negeri.

“Tadi sudah terdengar Pak Gubernur (Jabar) menyampaikan tekadnya bahwa sirkuit ini akan rebound, akan direnovasi menjadi sirkuit terdepan, kita harus dukung. Semoga nantinya di sini lahir atlet-atlet otomotif Indonesia yang lebih maju,” kata Bambang.

Posting Komentar

0 Komentar