Ticker

6/recent/ticker-posts

Seratus Ribu Anak Kota Bogor Siap Divaksin

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Sebanyak 100.862 orang menjadi sasaran vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor pun telah menjadwalkan vaksinasi anak-anak ini hingga akhir tahun, di mana Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sudah melaksanakan kick off pada 15 Desember lalu.

Untuk vaksinasi anak ini, Dinkes Kota Bogor melibatkan tim tenaga kesehatan dari puskesmas, rumah sakit, klinik, Polresta Bogor Kota, Korem 061 dan organisasi profesi. Mereka bertugas tersebar di enam kecamatan di Kota Bogor yang dipusatkan di sekolah-sekolah sesuai jadwal.

Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, pihaknya membuka sentra vaksinasi anak bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kemenag Kota Bogor dan Dinas Sosial Kota Bogor. Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dengan menggunakan vaksin Covid-19 Bio Farma dan/atau Coronavac yang telah mendapatkan persetujuan penggunaan pada masa darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) atau penerbitan Nomor Izin Edar (NIE) dari BPOM,” kata Retno dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Ia menyebutkan, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari melalui suntikan intramuscular di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml.

"Kita coba jadwalkan dosis satu bisa selesai Desember. Untuk percepatan dengan dibantu TNI dan Polri," ujarnya.

Untuk lokasi vaksinasi, Retno menuturkan, diselenggarakan di sekolah masing-masing.

“Untuk anak yang tidak sekolah, vaksinasi diselenggarakan di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Mengenai waktu pelaksanaannya, masih kata Retno, vaksinasi untuk dosis pertama akan dilaksanakan sampai 15 Januari 2022 dan dosis kedua hingga 12 Februari 2022.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun diselenggarakan oleh Puskesmas sesuai dengan wilayah sekolah,” kata Retno.

Posting Komentar

0 Komentar