Ticker

6/recent/ticker-posts

Seperti Apa Tren Wisata pada 2022?


(Foto: Dok. Bogor24.id)


Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Pada tahun 2022 mendatang wisata alam atau di luar ruangan (outdoor) masih akan menjadi tren dan ramai peminat, lantaran wisatawan bisa menikmati udara segar sekaligus mendapat pengalaman yang sehat dan aman. 

Prediksi tersebut disampaikan Ketua Pelatihan Sumber Daya Manusia Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Alexander Nayoan, belum lama ini.

"Orang-orang akan mencari lokasi dan pengalaman yang beda dengan outdoor travel experience (pengalaman wisata luar ruangan)," ujarnya.

Oleh sebab itu, Alexander menganjurkan para pelaku wisata untuk memperkaya pengalaman wisatawan di luar ruangan guna menarik minat mereka.

"Bepergian dalam kelompok kecil yang terdiri dari orang-orang terdekat juga diperkirakan masih bakal diminati pada tahun 2022. Adapun gaya bepergian tersebut naik daun akibat pandemi Covid-19," ungkapnya.

Selama pandemi, lanjut dia, wisatawan juga dinilai gemar merancang perjalanan sendiri termasuk memesan akomodasi dan tiket melalui biro perjalanan online. Sehingga, perusahaan yang telah beradaptasi dengan era digital diprediksi akan berkembang. 

Di segi perjalanan, wisatawan yang melakukan perjalanan antarkota atau antarprovinsi melalui jalur darat diprediksi akan meningkat. Peningkatan tersebut didukung oleh infrastruktur yang semakin memadai. 

Menurut Alexander, maraknya perjalanan melalui jalur darat membawa angin segar bagi pelaku pariwisata yang dilewati selama perjalanan khusususnya dari segi pendapatan mereka. 

"Dengan bergerak naik kendaraan, mereka jajan dulu di kiri-kanan sebelum mencapai tujuan dan wisatawan nusantara (wisnus) diperkirakan masih menjadi penggerak utama dibanding wisatawan mancanegara (wisman)," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar