Ticker

6/recent/ticker-posts

Malam Tahun Baru Polisi Tutup Jalan Protokol Kota Bogor

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan kerumunan masyarakat, Satgas Covid-19 Kota Bogor akan memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin). Yakni dengan menutup ruas Jalan Pajajaran dan Sistem Satu Arah (SSA) atau seputar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, rekayasa lalu lintas itu akan dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB, Jumat (31/12/2021).

Selain itu, imbuhnya, ada 30 titik di seluruh Kota Bogor yang akan menjadi prioritas pengawasan petugas gabungan.

“Selain itu ada 12 titik yang juga kita siagakan apabila ada kerumunan di luar, dari pusat kota. Ini kami siagakan juga. Sehingga kita berharap pada malam pergantian tahun itu tidak menjadi faktor untuk penyebaran varian dan sebagainya," jelas Susatyo, Rabu (29/12/2021).

Masih kata Kapolresta, pihaknya juga berharap masyarakat sudah di rumah atau tidak melaksanakan kegiatan keluar sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Bagi para pemilik tempat usaha, dirinya pun meminta pemahaman dan pengertiannya soal aturan yang sudah ditetapkan. Sebab, lanjutnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor tidak akan segan untuk memberikan sanksi tegas kepada mereka yang melanggar.

“Bagi pengusaha yang boleh sampai dengan pukul 00.00 WIB, bahwa pada pukul segitu sudah harus bubar, bukan close bill pada 00.00 WIB. Kami ingatkan bahwa Satgas Gakkum bersama Bu Kajari akan memonitor langsung apabila ada yang buka sampai dengan lebih dari 00.00 WIB. Kami pastikan akan ada sanksi yang tegas bagi para pengusaha yang melanggar aturan PPKM,” tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar