Ticker

6/recent/ticker-posts

Kejar Target Vaksinasi, Kelurahan Harjasari "Sweeping" Rumah Warga

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Choirul A. Yani


HARJASARI, Bogor24.id -- Mengejar target capaian vaksinasi warganya, Satgas Covid-19 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (14/12/2021), "menjemput bola" dengan melakukan sweeping secara door to door ke rumah warga.

Menurut Sekretaris Kelurahan Harjasari Adang Mulyadi yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, meskipun capaian vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 90 persen namun tidak mengurangi kinerja mereka untuk terus melaksanakan vaksinasi.

"Satgas Covid-19 Kelurahan Harjasari bersama para relawan serta para Ketua RT, Ketua RW, kader hingga Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas terus secara aktif menggelar vaksinasi. Selain untuk mengejar target capaian vaksinasi, kegiatan yang dilakukan turun langsung ke rumah-rumah warga ini lantaran banyaknya warga yang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan," ungkap Adang.

Oleh sebab itu, imbuhnya, pihaknya melakukannya secara door to door bersama dengan tenaga kesehatan dan pihak-pihak yang telah disebutkan di atas dengan harapan agar warga mau divaksin.


Sementara Lurah Harjasari R Taufik Hidayat menambahkan, dengan sisa sekitar 10 persen warganya yang belum divaksin dikarenakan ada sejumlah alasan dan kendala. Di antaranya seperti memiliki penyakit bawaan (komorbid).

"Meski begitu kami akan terus gencar melaksanakan vaksinasi hingga mencapai 100 persen dengan total jumlah warga yang hampir mencapai 15.000 orang," ujarnya.

Pihaknya pun berharap dan optimis agar akhir tahun ini target capaian vaksinasi bisa berhasil mencapai 100 persen, terlebih dengan melakukan cara door to door langsung mendatangi warga.

Posting Komentar

0 Komentar