Ticker

6/recent/ticker-posts

Kalah "Dibantai" Thailand di Leg 1 Final AFF Suzuki Cup 2020, Ini Komentar Pendukung Timnas

Nobar pertandingan leg 1 final piala AFF Suzuki Cup 2020, Rabu (29/12/2021) malam, Indonesia kontra Thailand. (Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Kedigdayaan timnas Indonesia pada laga semifinal piala AFF Suzuki Cup 2020 pekan lalu kontra Singapura, tak berkutik saat harus dikalahkan Thailand pada leg pertama final di International Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Sebab, di partai puncak ini tim asuhan Shin Tae Yong "dibantai" Thailand dengan skor telak 0-4 tanpa membalas satu gol pun ke gawang lawan. Praktis pada leg kedua laga final yang akan digelar 1 Januari 2022 mendatang akan cukup berat bagi Asnawi dan kawan-kawan.

Atas kekalahan timnas ini pun mendapatkan sorotan dan komentar dari masyarakat. Banyak dari mereka yang kecewa dan mencibir pasukan garuda, namun tidak sedikit juga yang tetap memberikan dukungan dan doanya agar di leg kedua nanti timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan.

Menurut analisa dan prediksi sejumlah pendukung Indonesia, mereka yakin setidaknya timnas mampu memberikan perlawanan atau menahan imbang laju tim gajah putih. Bukan justru malah "dicukur" habis hingga tak mampu memberikan gol balasan.

"Pertandingan semalam benar-benar di luar dugaan, apalagi kalau kita lihat sepak terjang timnas mulai dari babak penyisihan yang cukup meyakinkan. Timnas kita benar-benar kewalahan dengan pola permainan agresif yang terus menyerang dari Thailand," ungkap Dira kepada Bogor24.id, Kamis (30/12/2021).

Hal senada juga dikatakan Fajar, yang begitu kecewa melihat timnas yang bermain kurang apik bila dibanding ketika melawan tuan rumah Singapura pada laga semifinal.

"Waktu lawan Singapura meski banyak drama selama pertandingan berjalan, tapi performa timnas bagus banget. Ya, meskipun semalam juga sudah cukup bagus. Tapi, nggak tahu kenapa bisa kebobolan sebanyak itu. Apa yang salah dengan timnas kita," tanya Fajar.

Walau begitu, Fikri masih membela timnas dan tetap memberikan dukungan dan doa serta harapannya agar pasukan merah putih bisa meraih kemenangan pada pertandingan leg kedua final nanti.

"Namanya juga pertandingan, pasti ada yang menang atau kalah. Itu wajar sekali. Yang penting sekarang timnas kita harus lebih fokus dan mengubah strateginya supaya nanti bisa membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenangnya," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar