Ticker

6/recent/ticker-posts

Inovasi Rendang Seasoning Mix Minyak Sawit, Zahakir Haris: Enak dan Praktis

(Foto: Dok. Zahakir Haris)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Mewakili Indonesian Chef Association (ICA) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Bogor Raya, Chef Zahakir Haris menghadiri sekaligus menyaksikan langsung launching produk inovasi Rendang Seasoning Mix berbahan krimer minyak sawit di Hotel Salak The Heritage, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (4/12/2021).

Sebagai Plt Ketua ICA BPC Bogor Raya, Zahakir Haris sangat mengapresiasi inovasi yang telah dikembangkan oleh IPB University yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Apresiasi tersebut disampaikannya lantaran inovasi yang dihasilkan kedua belah pihak membuat efisiensi dalam proses pengerjaan atau pembuatan rendang.


"Sebagai produk inovasi yang bahan bakunya menggunakan minyak sawit ini sangat kami apresiasi. Karena dengan menggunakan produk inovasi Rendang Seasoning Mix berbahan krimer minyak sawit ini menjadi simpel. Biasanya rendang diolah lama antara empat sampai lima jam," kata Haris.

Sebagai pakar yang berkecimpung di dunia kuliner, pria yang juga pemilik Tandi's Bakery Homemade itu mengungkapkan bahwa dengan produk inovasi ini memberikan kemudahan untuk siapapun yang ingin mengkonsumsinya.

"Dari segi rasa pun saya coba enak dan praktis untuk membuat rendang dengan instan," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar