Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Syarat Terbaru Liburan Tahun Baru di Puncak


(Foto: Medcom)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, dan Satpol-PP Kabupaten Bogor telah dipersiapkan untuk melakukan pengamanan ekstra ketat bagi pelaku perjalanan yang menuju kawasan wisata Puncak di masa liburan tahun baru.

Pelaku perjalanan yang hendak menuju kawasan ini wajib memperlihatkan sertifikat vaksin dan bukti hasil tes negatif rapid antigen yang berlaku 1x24 jam.

Selain sertifikat vaksin dan bukti hasil tes negatif rapid antigen yang berlaku 1x24 jam, akan diberlakukan pula penerapan pembatasan kendaraan melalui ganjil genap nomor kendaraan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Aturan Perjalanan Selama Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Aturan yang berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 ini sebagai bentuk antisipasi kerumunan atau lonjakan kendaraan di momen libur akhir tahun, dan bagi pengendara roda empat maupun roda dua yang tidak taat pada aturan tersebut akan diminta putar balik oleh petugas.

“Ini yang harus diingat, nomor pelat kendaraan harus ganjil atau genap sesuai tanggal, wajib menunjukkan vaksin (dosis 1 dan 2) melalui aplikasi PeduliLindungi, kemudian hasil negatif antigen,” jelas Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, akhir pekan kemarin.

Posting Komentar

0 Komentar