Ticker

6/recent/ticker-posts

Diresmikan Ridwan Kamil, Kota Bogor Kini Punya Alun-alun

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (17/12/2021), Kota Bogor kini memiliki alun-alun. Ruang terbuka di pusat kota ini terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Masjid Agung yang berlokasi eks Taman Topi dan Taman Ade Irma Suryani yang melegenda.

Dalam sambutannya, Emil sapaan Ridwan Kamil menyampaikan, hadirnya alun-alun Kota Bogor adalah ciri yang menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang sangat maju. Selain itu katanya, alun-alun adalah sebagai ruang keluarga dan tempat semua berkumpul.

“Esensi Alun-alun Kota Bogor adalah ruang keluarga bagi warga Kota Bogor. Selain itu juga sebagai ruang demokrasi yang mengizinkan siapa pun boleh berkumpul tanpa melihat latar belakang atau pun batasan, sehingga ini mengekspresikan ruang bersama. Di alun-alun siapa saja bisa dan boleh berbahagia, Berbeda kalau ke mal kadang-kadang hanya bagi yang punya uang. Itu konsepnya,” papar Emil.


Dia juga menceritakan pengalamannya membangun alun-alun saat menjabat Wali Kota Bandung, banyak warga menyampaikan terima kasihnya karena dapat menghemat secara ekonomi dan bisa membahagiakan anak-anak.

“Makin banyak taman atau alun-alun bisa membahagiakan warga dan menghemat ekonomi,” ujarnya.

Selain didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, acara peresmian alun-alun ini turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor dan sejumlah undangan.

Posting Komentar

0 Komentar