Ticker

6/recent/ticker-posts

Camping Murah Dibawah Kaki Gunung Salak, Joglo Java Tempatnya

(Foto-foto: Billy Tantri)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.


CIGOMBONG, Bogor24.id -- Meskipun saat ini sudah memasuki musim penghujan bukan berarti berlibur menikmati alam menjadi tertunda, apalagi bagi Anda yang gemar berkemah.

Hanya saja Anda harus tetap menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari kendaraan yang akan digunakan, perlengkapan berkemah, perbekalan sampai obat-obatan pribadi yang sewaktu-waktu dibutuhkan. Terlebih bila melakukannya bersama anak-anak.

Untuk pilihannya, ada Joglo Java yang lokasinya masih cukup terjangkau dan mudah diakses dari Kota Bogor dengan medan yang tidak terlalu berat. Yaitu di Kampung Neglasari RT 04/RW 05 Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.


Walaupun tidak terlalu luas, namun tempat berkemah yang satu ini mampu menampung hingga belasan tenda beragam ukuran. Untuk fasilitas yang disediakan sudah memenuhi standar dan lengkap dengan pemandangan yang masih cukup asri, hijau berupa perkebunan dan tentunya Gunung Salak.

Untuk fasilitasnya tidak perlu khawatir, karena pengelola menyediakan semuanya. Mulai dari listrik, wifi, mushola, dapur umum, kamar mandi termasuk closet (jongkok dan duduk), tempat cuci piring dan kolam renang mini (untuk anak-anak).

Mengenai biaya tak usah cemas, karena Joglo Java hanya mengenakan tarif camping Rp 250.000 per mobil per malam dengan kapasitas maksimal 7 orang dan Rp 150.000 per motor per malam dengan kapasitas maksimal dua orang.


Jika tidak mempunyai perlengkapan camping atau tidak membawanya, Anda bisa menyewanya di sini. Ada pun pengelola menyediakan empat jenis dan ukuran tendanya dengan tarif mulai dari Rp 300.000 per malam dengan dua model tenda yang berkapasitas masing-masing 4 dan 6 orang. Kemudian Rp 225.000 per malam untuk dua orang dan Rp 200.000 per malam yang berkapasitas 3 orang.

Harga tersebut belum termasuk airbed dan matras busa dengan biaya sewa masing-masinf Rp 50.000. Sedangkan untuk sleeping bag tarifnya hanya Rp 20.000 per malam.

Bagi yang malam hari ingin membakar api unggun, sudah disediakan pula oleh pengelola dengan harga per ikatnya Rp 50.000. Sementara yang ingin bertualang dan berkeliling menikmati suasana dan panorama alam sekitar bisa menyewa ATV dengan tarif Rp 50.000 per 30 menit.

Posting Komentar

0 Komentar