Ticker

6/recent/ticker-posts

Alun-alun, Destinasi Wisata Baru Kota Bogor

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Wisatawan maupun warga lokal sudah mengenal banyak destinasi wisata yang ada di Kota Bogor, terutama tempat rekreasi berbasis alam atau taman kota yang tentunya ramah di kantong. Destinasi-destinasi ini berlokasi di banyak tempat di pusat Kota Bogor.

Jika selama ini wisatawan maupun warga hanya mengenal Taman Sempur, Taman Ekspresi, Taman Kaulinan maupun Taman Malabar dan Taman Heulang yang notabene semua lokasinya berada di pusat kota. Tapi kini sudah ada satu destinasi wisata ruang terbuka yang baru, yaitu Alun-alun Kota Bogor.

Tempat rekreasi ini baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Jumat (17/12/2021), yang turut disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), undangan dan warga.

Di destinasi wisata baru yang dulunya dikenal warga sebagai Taman Topi dan Taman Ade Irma Suryani itu, kini berubah wajah secara menyeluruh. Sebab, sekarang kawasan ini jauh lebih terbuka dan terintegrasi dengan Masjid Agung dan Stasiun Bogor yang arsitekturnya sangat ikonik khas Eropa (Belanda).


Alun-alun Kota Bogor sendiri terbagi ke dalam beberapa zona. Yaitu Zona Botani untuk relaksasi, Zona Plaza untuk beragam kegiatan, Zona Olahraga untuk rekreasi dan olahraga serta Zona Religi yang merupakan area kontemplasi yang akan terhubung dengan Masjid Agung yang masih dalam proses penyelesaian pembangunannya.

Lantaran lokasinya yang sangat strategis tepat di pusat kota atau persisnya di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, maka Alun-alun Kota Bogor bisa dijangkau dari semua arah dan dapat diakses dengan mudah menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya, maka Alun-alun Kota Bogor bisa menjadi pilihan berekreasi baru bersama keluarga di akhir pekan. Apalagi tempat ini baru saja diresmikan, sehingga sangat layak untuk dipilih sebagai daftar tujuan liburan akhir pekan ini.

Posting Komentar

0 Komentar