Ticker

6/recent/ticker-posts

Staf Ahli Wali Kota Resmi Buka Bazaar UMKM, Ini Pesannya


(Foto: Devina Putri/Bogor24.id)


Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.


SUKASARI, Bogor24.id -- Bertempat di lantai tiga Lippo Plaza Ekalokasari di Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Staf Ahli Wali Kota Bogor bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Shahlan Rasyidi membuka secara resmi Bazaar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Minggu (14/11/2021) siang.

Kehadirannya di acara tersebut, selain mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga sekaligus ingin memberikan dukungan dan menunjukkan kepada para peserta yang mengikuti pameran bahwa pihak pemerintah hadir dan siap bersinergi untuk membantu mengembangkan usaha mereka.

"Di sinilah pentingnya peran pemerintah, yang salah satunya dengan hadir langsung di acara pameran semacam ini sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku UMKM. Karena seperti kita ketahui, selama pandemi sektor yang mampu bertahan dan membantu perekonomian adalah para pelaku UMKM ini," papar Shahlan.

Meski secara persentase jumlah UMKM belum terlalu besar dalam skala nasional, namun trennya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal tersebut, katanya, merupakan indikasi positif tidak saja bagi pelaku UMKM itu sendiri namun juga pemerintah.

"Oleh karena itu, pemerintah dan para pemangku kepentingan dan pihak terkait lainnya harus merangkul, mendampingi dan mendukung penuh UMKM. Ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi dinas-dinas terkait di lingkungan Pemkot Bogor. Sebab, sudah selayaknya mereka dibantu dengan beragam cara supaya dapat mengembangkan usahanya," ungkap Shahlan.

Apalagi, diakuinya, produk-produk yang telah dihasilkan para pelaku UMKM ini sangat beragam dan sangat baik secara berkualitas. Terlebih bagi mereka yang memproduksi beragam produk kriya. Hanya memang masih diperlukannya pendampingan dan bantuan dari Pemkot Bogor seperti halnya soal pengemasan, permodalan hingga pemasaran.

"Karena memang itulah persoalan klasik yang kerap dihadapi para pelaku UMKM, khususnya bagi mereka yang baru saja mulai merintis. Mereka memiliki tekad yang kuat, keterampilan yang mumpuni, sayang jika tidak didukung Pemkot Bogor. Berikan mereka bantuan secara total, berikan mereka kesempatan untuk berkembang dan naik kelas," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar