Ticker

6/recent/ticker-posts

Longsor Kembali Terjang Harjasari, Sebuah Garasi Rata dengan Tanah

(Foto-foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Choirul A. Yani


HARJASARI, Bogor24.id - Hanya berselang sepekan, bencana longsor kembali menerjang Kampung Girangsari RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor,.Rabu (3/11/2021) petang.

Kali ini rumpun bambu yang berada di tebingan mengalami longsor menimpa bangunan sebuah garasi dan meratakannya dengan tanah. Longsor juga menyebabkan putusnya kabel listrik dan menimpa sebagian pagar pekarangan rumah seorang warga.

Meski tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa, namun kejadian itu mengakibatkan kerugian materi hingga jutaan rupiah.

Menurut keterangan saksi mata, Encep Ali Moch Alhamidi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan cuaca di lokasi tidak sedang turun hujan.


"Cuacanya terbilang bagus, tidak sedang hujan. Kebetulan saat kejadian saya lagi duduk-duduk di teras rumah, tiba-tiba terdengar suara dari lokasi. Ternyata tanah yang di atasnya ada rumpun pohon bambu itu bergerak, longsor dan menimpa garasi yang persis ada dibawahnya. Beruntung mobilnya lagi keluar," papar Encep.

Dengan kesigapan pengurus RT setempat, langsung menghubungi pihak kelurahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor untuk membantu pemangkasan timbunan pohon yang menutupi akses jalan warga.

"Begitu dapat kabar, saya langsung ke lokasi bersama seorang pengurus lainnya. Sambil mengkoordinasikan warga yang sudah ada di lokasi, saya juga melaporkan kejadian longsor ini ke pihak kelurahan dan BPBD Kota Bogor. Sementara warga menghubungi PLN, karena khawatir adanya sambungan kabel listrik yang terputus di lokasi," ungkap Ketua RT 002 Donni.

Posting Komentar

0 Komentar