Ticker

6/recent/ticker-posts

Libur Nataru Pemerintah Terapkan Semua Wilayah Status PPKM Level 3

(Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi peningkatan mobilitas masyarakat dan kemungkinan terjadinya lonjakan kasus baru Covid-19 selama musim libur Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Rabu (17/11/2021).

"Selama libur Nataru (Natal dan Tahun Baru, red), seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3. Kebijakan ini untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19," jelas Muhadjir Effendy.

Ia menerangkan, nantinya seluruh wilayah di Indonesia baik yang sudah berstatus PPKM Level 1 dan Level 2 akan akan disamaratakan untuk menerapkan aturan PPKM Level 3.

"Sehingga akan ada keseragaman secara nasional. (Aturan ini) Sudah ada kesepakatan. Di mana aturan di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nantinya akan diseragamkan," jelasnya.

Ia menyebutkan, aturan mengenai kebijakan status PPKM Level 3 itu akan berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Meski demikian, imbuhnya, kebijakan tersebut akan diterapkan menunggu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru. (*)

Posting Komentar

0 Komentar