Ticker

6/recent/ticker-posts

Hujan, Pemotor jangan Berteduh di Area Ini

(Foto: Source Google/Yudi Batang)



Penulis: Yudi Effriadi
Edior: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Hujan yang setiap hari mulai turun di kawasan Bogor dan sekitarnya patut diwaspadai para pengendara, khususnya bagi pemotor. Selain guyuran air hujan dan terpaan dinginnya angin, masih ada sejumlah hal lain yang patut menjadi perhatian.

Kendati pemotor sudah membekali dirinya dengan menggunakan jas hujan, namun berkendara saat hujan juga masih menyisakan ancaman lainnya seperti pohon tumbang, reklame yang roboh dan angin kencang.

Maka, jika mengalami kondisi alam seperti itu ada baiknya untuk segera menepi dan mencari tempat berteduh yang aman seperti di pelataran parkir pertokoan atau bahkan masuk ke area pusat perbelanjaan yang mempunyai lahan parkir di dalam gedung.

Jangan pernah sekali pun untuk berteduh di halte, terowongan, di bawah jembatan layang atau bahkan di bawah pohon.

Di halte misalnya, kerap ditemui pemotor yang menumpuk berteduh di sana. Dengan area yang terbatas dan berada di tepi jalan, keberadaan Anda dan pemotor lainnya bisa mengganggu pengguna angkutan umum yang hendak menyetop atau moda transportasi massal itu. Belum lagi motor yang diparkirkan juga kerap hingga meluber ke badan jalan yang tidak saja akan menghambat kelancaran lalu lintas juga rawan menimbulkan kecelakaan.

Begitu pun halnya dengan terowongan jalan (underpass), di mana lokasi ini menjadi favorit banyak pemotor untuk berteduh saat hujan. Padahal tempat ini sangat berbahaya dan tidak disarankan. Ini karena di underpass dengan area jalan dan visibilitas pengendara lain yang terbatas bisa memicu terjadinya kecelakaan.

Kolong jalan layang pun sangat tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai tempat berteduh di kala hujan. Karena, sama bahayanya dengan underpass yang berada di area terbuka jalan raya. Pun dengan di bawah pohon yang rentan terhadap ancaman sambaran petir.

Posting Komentar

0 Komentar