Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukung "Pare Hejo Handycraft" Maju, Staf Ahli Wali Kota Bogor Berikan Modal sampai Ikutkan Pameran

Staf Ahli Wali Kota Bogor bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Shahlan Rasyidi. (Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Ayshsa Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR SELATAN, Bogor24.id -- Melihat potensi besar yang dimiliki kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) "Pare Hejo Handycraft" dalam menjalankan industri rumahannya di bidang kriya, Staf Ahli Wali Kota Bogor bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Shahlan Rasyidi memberikan dukungan dan bantuannya secara total.

Hal ini dibuktikannya dengan memberikan bantuan modal dan bahkan mengikutsertakan industri kreatif (ekraf) yang memproduksi lampu hias berbahan limbah pipa PVC itu pada pameran yang akan berlangsung di Lippo Plaza Ekalokasari pada 14 November hingga 13 Desember mendatang.

Menurut Shahlan, apa yang dilakukannya tidak seberapa dan hanya sebagai bentuk kepedulian dirinya sekaligus mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mendukung dan mengapresiasi industri ekraf agar bisa berkembang dan diharapkan dapat mengharumkan Kota Bogor ke depannya.

"Sebenarnya apa yang saya lakukan dan berikan ini tidak seberapa. Sebagai unsur aparatur pemerintah, rasanya sudah sepatutnya saya memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM khususnya 'Pare Hejo Handycraft' dengan produknya yang luar biasa itu telah mengangkat kearifan lokal. Di mana dengan membuat desain-desain lampu hiasnya bertemakan ikon-ikon Kota Bogor," ungkap Shahlan, Sabtu (6/11/2021).


Sebab, imbuhnya, kendala yang selama ini dialami oleh para pelaku UMKM adalah permodalan dan akses pasar yang luas. Oleh sebab itu, dengan kapasitas yang dimilikinya mencoba untuk sedikit membantu membukakan jalan bagi UMKM asal Kampung Girangsari RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan itu supaya bisa mengembangkan usahanya.

"Karena dengan hasil produksi kerajinannya yang sangat bagus itu rasanya sangat disayangkan bila tidak kita rangkul, tidak dibantu supaya publik secara luas bisa mengenal produk lampu hias 'Pare Hejo Handycraft' ini," tutur mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor itu.

Dengan mengikuti pameran bertajuk Bogor Berdendang yang digagas Gotong Rotong Satu Hati (Gross) Pasar Online ini, Shahlan berharap akan terbuka pasar bagi "Pare Hejo Handycraft" dalam mengenalkan, mempromosikan sekaligus memasarkan produknya secara lebih luas yang mengusung ikon-ikon Kota Bogor.

"Dengan begitu Insya Allah 'Pare Hejo Handycraft' bisa berkembang dan bisa menyerap lagi banyak tenaga kerja. Yang jelas ini pun atas sinergitas dan kolaborasi yang baik antara saya secara pribadi dengan pencetus 'Pare Hejo Handycraft dan salah seorang staf Wakil Wali Kota Bogor, Willy," pungkasnya.



Posting Komentar

0 Komentar