Ticker

6/recent/ticker-posts

Bukan Cuma Pantai, Ini Destinasi Wisata Sekitar Sirkuit Mandalika

Taman Wisata Pusuk Sembalun. (Foto: Traveling Yuk)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

LOMBOK TENGAH, Bogor24.id -- Seri pamungkas ajang World Superbike (WSBK) 2021 akan digelar selama dua hari di akhir pekan ini, 20-21 November di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit yang dibangun dengan total biaya hingga sebesar Rp 1,1 triliun itu berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dengan panorama alam indahnya yang berbatasan dengan Pantai Kuta Mandalika.

Meski sudah terkenal dengan Pantai Kuta Mandalikanya, namun masih ada sejumlah destinasi wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan. Mulai dari air terjun sampai desa adat.

Berikut empat destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun merupakan kawasan wisata alam yang menawarkan pemandangan khas lereng Gunung Rinjani. Panorama alam sekitarnya didominasi oleh bukit-bukit, gunung, hamparan luas persawahan serta rumah adat yang bernilai sejarah tinggi.

Untuk menikmati keindahan Gunung Rinjani dapat dilakukan dari sini, sehingga wisatawan tidak perlu bersusah payah untuk mendaki.

Lokasi Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di kaki Gunung Rinjani. Yaitu di Jalan Wisata Gunung Rinjani, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB.


Pantai Setangi. (Foto: Jejak Piknik)


Pantai Setangi

Pantai Setangi berada di Jalan Raya Senggigi, Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Sama dengan destinasi wisata lain yang memiliki pasir pantai dengan hamparan putih bersihnya. Hanya saja di Pantai Setangi ini para pengunjung dapat menikmati keindahan deretan pohon kelapa yang berjajar di sepanjang pantai. Pemandangannya akan semakin indah di kala senja.

Lokasi untuk menuju pantai ini dapat ditempuh sejauh 24 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar 46 menit menggunakan kendaraan pribadi.


Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti terletak di Desa Sajang, Lombok Timur, NTB. Air Terjung Mangku Sakti merupakan salah satu air terjun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani.

Air Terjun Mangku Sakti sepanjang sungainya dipenuhi dengan bergagai jenis geologi seperti bebatuan yang sangat indah dan unik.


Desa Adat Sade

Desa adat ini merupakan salah satu dusun yang ada di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Yang membuatny tersohor lantaran masyarakatnya yang sampai saat ini masih tetap mempertahankan adat Suku Sasak.

Desa Sade merupakan cerminan suku asli Sasak, Lombok lantaran masih menampilkan suasana perkampungan asli pribumi Lombok.

Posting Komentar

0 Komentar