Ticker

6/recent/ticker-posts

Tunggu Kemenhub, Ganjil Genap Jalur Puncak Terus Diterapkan

(Foto: Eraid)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Uji coba penerapan pembatasan kendaraan melalui skema ganjil genap di jalur wisata Puncak sudah memasuki pekan kelima, namun upaya tersebut rupanya masih belum bisa mengatasi kemacetan di jalur tersebut.

Masih terus diaplikasikannya skema ganjil genap itu, di antaranya dikarenakan belum keluarnya peraturan resmi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai solusi permanen mengatasi persoalan kemacetan di sana.

Oleh sebab itu, Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, rekayasa lalu lintas dengan skema ganjil genap di jalur wisata Puncak akan terus diterapkan.

“Selama belum ada kebijakan, belum ada peraturan dari sana (Kemenhub), maka kami akan melaksanakan uji coba (ganjil genap) terus,” ujar Harun, Sabtu (2/10/2021).

Untuk mengatasi masalah kemacetan yang selalu terjadi pada akhir pekan, Polres Bogor akan mengkombinasikan sistem ganjil genap dengan sistem satu arah dari dan menuju Puncak.

Adapun sebagai solusi kemacetan, Kemenhub juga disebut masih melakukan kajian dan menerima sejumlah masukan dari stakeholder untuk menangani kepadatan volume kendaraan di Puncak dalam jangka panjang.

Posting Komentar

0 Komentar