Ticker

6/recent/ticker-posts

Serunya "Fun Trip" BPPD Kota Bogor ke "Made Fresh"


(Foto-foto: M. Sopiyan/Bogor24.id)


Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Setelah beberapa waktu vakum lantaran berbagai kesibukan masing-masing serta kondisi pandemi yang sempat mengkhawatirkan, jajaran pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor akhirnya berkumpul kembali, Jumat (1/10/2021).

Para insan pariwisata yang berasal dari beragam latar belakang profesi dan asosiasi itu memanfaatkan momen pertemuan tersebut untuk melakukan fun trip singkat ke agrikultur Made Fresh di kawasan Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor.

Selain untuk mengetahui lebih jauh mengenai budidaya buah melon dan teknik pertanian secara umum, organisasi yang dilantik pada 15 Januari 2019 silam oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto itu pun berkesempatan mengunjungi green house yang menjadi tempat pembudidayaan buah melon jenis Golden Emerald.


Diterima langsung salah satu pemilik Made Fresh, Adam, seluruh pengurus BPPD Kota Bogor ini mendapatkan penjelasan detail mengenai metode, teknik hingga trik seputar pertanian modern khususnnya mengenai penanaman buah melon.

Tidak saja memperoleh edukasi secara jelas dan menyenangkan, para insan pariwisata itu berkesempatan mengunjungi green house dan memetik langsung buah melon segar langsung dari pohonnya.


Menurut Wakil Ketua BPPD Kota Bogor Anni Nuraini, dipilihnya Made Fresh bukan tanpa alasan. Sebab, selain menarik bagi wisatawan juga bisa menjadi salah satu destinasi eduwisata yang layak untuk dikunjungi dan dikembangkan.

"Apalagi kecenderungan wisatawan sekarang ini selama masa pandemi, yang kini lebih banyak memilih destinasi wisata yang berbasis alam. Jadi ini sangat layak dikunjungi sebagai destinasi wisata pilihan di Kota Bogor," kata Anni yang menjabat juga sebagai Ketua ASITA Kota Bogor.

Posting Komentar

0 Komentar