Ticker

6/recent/ticker-posts

Santai Sejenak Menikmati Eksotisme Telaga Saat

(Foto: Olivia Sri Yunita)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.


PUNCAK, Bogor24.id -- Di tengah situasi pandemi yang mulai melandai dan dalam adaptasi menjalani kenormalan baru, berkegiatan di luar ruang menjadi aktivitas yang dapat dipilih untuk menghilangkan stres dan relaksasi. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berkunjung ke destinasi wisata alam pasti akan sangat menyenangkan dan menyehatkan, apalagi ketika hal tersebut dilakukan bersama orang-orang terdekat. Lantaran berada di luar ruang, tentunya kita pun bisa sedikit menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

Di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor contohnya. Di daerah ini ada satu destinasi wisata alam yang bisa dipilih untuk liburan kali ini, yaitu Telaga Saat yang ada di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Meski secara harfiah kata "saat" dalam bahasa Sunda memiliki makna "kering", namun bukan berarti telaga yang satu ini kering tak berair. Justru kebalikannya. Ini dikarenakan Telaga Saat menampung banyak air layaknya telaga pada umumnya, dan bahkan airnya sangat bening.


(Foto: Daffa Nur Dzaki)


Belum lagi telaga yang memiliki luas sekitar lima hektar dengan kedalaman mencapai 10 meter itu berada di ketinggian dengan hawa sejuk dan udara segarnya, semakin cocok dijadikan pilihan untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas dan kepenatan.

Sebab, dikelilingi hamparan luas perkebunan teh yang di bagian atasnya dibentengi barisan perbukitan dengan pepohonan yang menjulang tinggi semakin menambah eksotisme Telaga Saat.

Untuk menimmati indahnya destinasi wisata alam ini, para pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 31.000. Di mana di loket pertama membayar Rp 21.000 dan di loket kedua menjelang lokasi membayar pelayanan K3 yang hanya dipatok Rp 10.000. Kedua biaya tersebut belum termasuk tarif parkirnya yang untuk kendaraan roda empat dibanderol Rp 5.000.

Telaga Saat buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB, sehingga Anda bisa memilih waktu kapan bisa mengunjunginya. Meski akan lebih leluasa dalam merasakan kesejukan udara dan indahnya panorama yang disuguhkan bila tidak berkunjung di akhir pekan atau hari libur.

Posting Komentar

0 Komentar