Ticker

6/recent/ticker-posts

Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

(Foto-foto: Instagram Fabio Quartararo)


Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Pebalap Monster Energi Yamaha Fabio Quartararo akhirnya resmi menyandang gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah berhasil finish di posisi keempat dalam lanjutan seri yang berlangsung di MotoGP Emilia Romagna, Misano, Italia, Minggu (24/10/2021) malam.

Kendati gagal naik podium, pebalap berkebangsaan Prancis itu sudah mengunci kemenangan dengan total raihan sebanyak 267 poin jauh meninggalkan pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 202 poin.


Kemenangan pebalap berjuluk "El Diablo" itu menjadi sejarah dalam MotoGP, ini dikarenakan Quartararo menjadi pebalap Prancis pertama yang memenangkan titel juara dunia MotoGP sekaligus mengantarkan kembali pabrikan motor Yamaha sebagai juara dunia konstruktor setelah terakhir kalinya pada 2015 silam.

Sementara untuk pemenang di seri ke 16 ini berhasil direbut pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang diikuti rekan setimnya Pol Espargaro. Sedangkan di podium ketiga kejutan dari pebalap Esponsorama Avintia Racing, Enea Bastianini.

Posting Komentar

0 Komentar