Ticker

6/recent/ticker-posts

PPKM Level 2, Industri Perhotelan Kota Bogor Menggeliat

Bianco Costel Kota Bogor. (Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Okupansi (tingkat keterisian kamar) hotel di Kota Bogor mulai beranjak naik hingga mencapai 75 persen. Tren positif ini mulai terlihat sejak level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun menjadi level 2 sejak 19 Oktober lalu.

Membaiknya kondisi bisnis perhotelan ini pun seiring dengan terus melandainya kasus positif baru Covid-19 di Kota Bogor. Bahkan kini jumlah pasien positif yang masih menjalani perawatan hanya berjumlah 18 orang saja.

“Okupansi hotel di level 2 (PPKM) sudah di atas 75 persen. Saya menilai pertumbuhan bisnis perhotelan di Kota Bogor saat ini masuk kategori sangat baik," ungkap Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay, Rabu (27/10/2021).

Diakuinya, kenaikan okupansi hotel ini tidak terlepas dari penurunan level PPKM Kota Bogor dari level 3 menjadi level 2 yang berdampak positif terhadap industri perhotelan menjadi sangat baik.

"Berdasarkan catatan kami, pertumbuhan bisnis perhotelan dari (PPKM) level 3 turun ke level 2 ada peningkatan kunjungan (tamu hotel) sekitar 20 persen. Karena, dengan turunnya level ini yang membuat sejumlah kebijakan dilonggarkan. Termasuk aktivitas masyarakat," papar dia yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor ini.

Posting Komentar

0 Komentar