Ticker

6/recent/ticker-posts

Naik Rakit Sampai "Hunting" Foto, Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Telaga Saat

(Foto: Stephen B)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.


PUNCAK, Bogor24.id -- Bertualang di alam memberikan sensasi dan kepuasan tersendiri bagi mereka para penggemarnya. Sebab, banyak manfaat dan aktivitas yang bisa dilakukan saat berada di alam.

Tidak saja menyehatkan tubuh dan pikiran, berkegiatan di luar ruang juga banyak variasinya. Mulai dari sekadar duduk-duduk santai menikmati kesejukan udara dan memandang panorama indahnya, tapi bisa berolahraga sampai menyalurkan hobi.

Semua aktivitas di atas bisa didapatkan ketika berkunjung ke Telaga Saat yang berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Karena destinasi wisata alam ini bisa memberikan semuanya sekaligus kepada setiap pengunjungnya.


(Foto: Ayu)


Bagi yang kaum rebahan atau hanya ingin bersantai-santai saja, tempat ini tentu saja sangat cocok. Ini karena Telaga Saat bisa memenuhi hasrat tersebut. Di sini pengunjung bisa duduk-duduk santai di tepian telaganya atau di gazebo yang disediakan pihak pengelola. Namun harus membayar uang sewanya yang berlaku per satu jam.

Jika ingin berkeliling telaganya, Anda juga bisa memanfaatkan jasa sewa rakit yang sudah disediakan pihak pengelola. Dengan membayar tarif tertentu, pengunjung bisa puas mengelilingi indahnya Telaga Saat sambil berfoto.

Sementara bagi Anda yang gemar mencari keringat, bisa melakukan treking dan hiking di kawasan yang dikelilingi hamparan perkebunan teh yang luas. Namun harus tetap berhati-hati karena treknya yang tak begitu mulus dengan konturnya yang naik-turun.


(Foto: Doyok Biker)


Sedangkan untuk Anda yang gemar fotografi atau berswafoto, tentu saja Telaga Saat memiliki banyak spot foto menarik yang layak untuk diabadikan. Bukan hanya telaganya saja, namun masih banyak objek foto lainnya seperti perkebunan teh dan perbukitannya yang indah.

Terakhir, kawasan Telaga Saat yang berada di ketinggian di tengah hamparan perkebunan teh juga sangat cocok bagi para penggemar mountain bike. Pasalnya, suguhan panorama alam dan treknya yang menantang dijamin akan memacu adrenalin dan memberikan pengalaman tak terlupakan.


(Foto: Ni Made Ayu Rianti)

Posting Komentar

0 Komentar