Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Harjasari, Staf Ahli Wali Kota Bogor Apresiasi "Pare Hejo Handycraft"

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Choirul A. Yani


HARJASARI, Bogor24.id -- Bangkit dari keterpurukan panjang masa pandemi Covid-19, warga Gang Mushola RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, berkreasi membuat lampu hias dengan berbagai corak ikon Kota Bogor.

Produk ekonomi kreatif (ekraf) ini pun mendapat perhatian dari Staf Ahli Wali Kota Bogor bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Sahlan Rasyidi yang mengunjungi lokasi workshop, Senin (25/10/2021).

"Kalau saya lihat hasilnya bagus ini, dan bisa menjadi ikon baru ekraf Kota Bogor. Ini nanti bisa kita ikutkan dalam pameran-pameran, bisa sebagai souvenir untuk wisatawan atau ketika ada kunjungan kerja dari daerah lain," ungkap Shahlan.

Oleh sebab itu, dengan melihat potensi yang ada dan hasil produk yang sangat baik dan tematik, dirinya memberikan atensi khusus untuk pengembangan UMKM yang satu ini.

Maka, dia pun menyarankan supaya produk yang memiliki merek dagang Pare Hejo Handycraft itu bisa memperbanyak lagi corak atau motif baru yang tetap mengedepankan kearifan lokal Bogor.

"Ke depannya harus diperbanyak corak ikon Kota Bogornya. Misalnya Gunung Salak, Istana Bogor serta uncal juga. Meskipun untuk saat ini sudah cukup bervariasi juga desain yang sudah dihasilkannya. Di antaranya ada Tugu Kujang, logo Pemkot Bogor, Lawang Salapan dan Lawang Suryakancana serta bunga bangkai," papar Shahlan.

Untuk keberlangsungan dan kemajuannya, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor itu menyatakan perlu adanya dukungan dan keterlibatan aparat di wilayah dan stakeholder lainnya.

"Artinya harus ada peran mereka. Dan ketika ada pameran, dinas itu harus memberikan informasi kepada para pelaku UMKM atau yang paling bagusnya lagi dinas tersebut sudah memiliki datanya. Akan lebih bagus lagi datanya yang terbaru," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar