Ticker

6/recent/ticker-posts

Hujan Deras, Banjir sampai Longsor Terjang Harjasari

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


HARJASARI, Bogor24.id -- Belasan rumah di Kampung Girangsari RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogot Selatan, Kota Bogor terendam air akibat banjir lintasan saat hujan deras mengguyur kawasan itu, Kamis (28/10/2021) siang.

Selain banjir, hujan deras juga menyebabkan jalan lingkungan amblas lantaran tergerus banjir, jembatan semi permanen putus terbawa hanyut dan turap setinggi lima meter dengan panjang sekitar 10 meter longsor dan menimpa sebuah kontrakan dan dua bangunan lainnya terancam.

Akibat kejadian tersebut, ketiga penghuni kontrakan terpaksa direlokasi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari terjadinya longsor susulan.

Menurut penghuni kontrakan yang tempat tinggalnya terdampak, Juju menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat hujan deras mengguyur permukimannya. Saat kejadian, beruntung dirinya yang saat itu seorang diri sedang berada di ruang tamu.


"Kejadian awalnya sih ada rembesan air di temboknya, terus saya bilang ke tetangga. Begitu saya masuk ke ruang tamu tiba-tiba saja temboknya ambruk," ungkap Juju.

Meski tidak terluka, namun sejumlah perabotannya rusak lantaran tertimpa. Seperti lemari es, mesin cuci, kompor gas dan lemari piring. Akibatnya ia menderita kerugian jutaan rupiah.

Tak berselang lama, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor yang dipimpin langsung Kepala Pelaksana Theo Patrociano serta Lurah Harjasari Taufik Hidayat bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas datang ke lokasi.

Posting Komentar

0 Komentar