Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerak Cepat, Foreder Jabar-Kota Bogor Bantu Warga Harjasari Korban Bencana

(Foto: Yudi Effriadi/Bogor24.id)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Choirul A. Yani


HARJASARI, Bogor24.id -- Dengan sinergitas dan kolaborasi yang baik dari pengurus RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, bantuan terus berdatangan bagi warga setempat yang terdampak bencana longsor dan banjir lintasan yang terjadi, Kamis (28/10/2021).

Bantuan tersebut di antaranya datang dari Forum Relawan Demokrasi (Foreder) yang bahkan langsung dikirimkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bogor.

Dipimpin langsung Ketua DPD Foreder Jawa Barat Yenni yang didampingi Ketua DPC Foreder Kota Bogor Tumpal S. Munthe serta sejumlah pengurus lainnya, mereka menyerahkan paket tanggap darurat berupa paket sembako.

Menurut Yenni, kedatangan mereka secara spontan itu berangkat dari aspek kemanusiaan setelah mendapatkan laporan dari DPC Foreder Kota Bogor.

"Begitu mendapatkan kabar dari pengurus di sini (Kota Bogor), maka kami langsung berangkat dari Bandung karena tergerak untuk membantu sesama yang terkena musibah di sini. Semoga saja bantuan kami ini bermanfaat untuk warga," kata Yenni.

Meskipun belum lama terbentuk, bahkan Foreder secara total menunjukkan kiprahnya dengan tidak hanya memberikan bantuan paket sembako. Sebab, mereka juga mengucurkan anggaran untuk membangun kembali jembatan yang terputus dan memperbaiki rumah seorang warga setempat.

"Tadi setelah kami berbincang dengan Ketua RT 002, Pak Donni, mengenai kerusakan apa saja di wilayahnya dan apa saja yang bisa kami bantu, akhirnya diputuskan sekalian untuk membantu membangunkan kembali jembatan yang terputus dan memperbaiki rumah yang rusak," ungkap Ketua DPC Foreder Kota Bogor Tumpal S. Munthe.

Dikatakannya, setelah Rencana Anggaran Belanja (RAB) dari Ketua RT selesai dan diserahkan, bantuan dana akan segera dikucurkan agar bisa segera dimulai pekerjaan pembangunannya.

Pada kesempatan tersebut, turut disaksikan Staf Ahli Wali Kota Bogor bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Shahlan Rasyidi serta perwakilan dari kelurahan.

Posting Komentar

0 Komentar