Ticker

6/recent/ticker-posts

Gagal dengan Trans Pakuan Kini Pemkot Bogor Siap Launching Bus Kita Trans Pakuan

(Foto: Prokompim Kota Bogor)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Setelah moda transportasi plat merah mil├Čk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Trans Pakuan sempat mati suri selama beberapa tahun lantaran berbagai persoalan, dalam waktu dekat ini akan dilakukan soft launching angkutan serupa.

Transportasi publik yang diberi nama Bus Kita Trans Pakuan ini rencananya akan di-launching Pemkot Bogor pada 2 November mendatang. Tipe atau jenisnya pun sama seperti yang terdahulu, yaitu medium bus.

Bus ini direncanakan akan melayani koridor lima yang melintasi rute Ciparigi, Warung Jambu, Jalan Ahmad Yani, Air Mancur, Fly Over Martadinata, Merdeka, Jembatan Merah dan Stasiun Bogor. Kemudian dari Stasiun Bogor kembali lagi menuju Ciparigi melalui Jalan Juanda, Jalan Sudirman, Jalan Pemuda, Warung Jambu, Sholeh Iskandar, Talang, Simpang Pomad.


“Inilah penampilan Bus Kita Trans Pakuan yang sedang diproduksi di Karoseri Laksana. Kerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Insya Allah 49 bus siap meluncur di November ini menggantikan 147 angkot. Konversi 3 angkot menjadi 1 bus,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya saat melihat proses produksi Bus Kita Trans Pakuan di Karoseri Laksana, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/10/2021).

Di tempat yang sama Sekretaris BPTJ Zamrides menyatakan, kehidaran Bus Kita Trans Pakuan ini merupakan implementasi program Buy The Service (BTS).

“Ini bentuknya adalah kolaborasi peremajaan transportasi di seluruh Indonesia, khususnya sekarang di Kota Bogor. Karena ini untuk perbaikan transportasi. Kita harus mulai dari BTS, ada subsidi kepada penumpang agar mereka mau naik angkutan umum,” kata Zamrides.

Posting Komentar

0 Komentar