Ticker

6/recent/ticker-posts

Antarkan SMPN 1 Sabet Medali Emas FLS2N, Ade Suarsa: Terima Kasih Pemkot Bogor

(Foto: Dok. Ade Suarsa)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Pemilik Sanggar Edas Ade Suarsa mengungkapkan, bahwa Bogor memiliki potensi kesenian tradisional yang luar biasa. Tak perlu mempunyai genetika atau darah seniman, yang terpenting mau gigih berlatih dan terus bersemangat maka potensi tersebut akan tercipta.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai berhasil mengantarkan grup musik tradisional SMP Negeri 1 Kota Bogor menyabet medali emas di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) RI belum lama ini.

"Potensi untuk kesenian tradisional di Bogor itu ada dan luar biasa. Ketika anak-anak mau saja berlatih, tidak harus genetika punya keturunan seniman, bisa dibuktikan ternyata mereka bisa menjadi yang terbaik. Utamanya mau berlatih dan semangat,” kata Ade Suarsa.

Tidak hanya potensi, ia juga menyebutkan adanya perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor turut menjadi andil dalam maju dan berkembangnya kesenian tradisional. Oleh sebab itu, sinergi sangat dibutuhkan untuk menciptakan kekuatan dan prestasi.


"Bapak Wali Kota juga sangat interest terhadap bidang kesenian. Jadi, kita berbangga punya orangtua, punya wali kota yang segala aspek diperhatikan dan menjadi sebuah prioritas. Saya hanya pelatih, hanya mencetak anak-anak yang memiliki kemauan dan didukung tentunya oleh orangtua dan sekolah. Jadi, ada sinergi. Maka terjadi sebuah kekuatan dan prestasi,” ucap Ade Suarsa.

Untuk di ajang FLS2N 2021 itu, dirinya menerangkan bahwa prestasi membanggakan tersebut sebagai buah dari hasil kerja keras para siswa-siswi yang semangat berlatih.

“Kami berjuang selama hampir enam bulan mempersiapkan ini. Ketika anak-anak dalam situasi seperti ini, mereka ingin berbuat sesuatu dalam bidang kesenian untuk mengekspresikan kemampuannya. Dan Alhamdulillah mulai dari tingkat kota, provinsi sampai nasional kita menjadi yang terbaik mendapatkan medali emas,” pungkas Ade yang juga anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor itu.

Terakhir, ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkot Bogor yang juga sangat concern terhadap kesenian di Kota Bogor.

Posting Komentar

0 Komentar