Ticker

6/recent/ticker-posts

Tugas Negara ke Eropa, Chef Haris Gantikan Chef Samin Pimpin ICA BPC Bogor Raya

(Foto: M. Sopiyan/Bogor24.id)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

TAMAN KENCANA, Bogor24.id -- Chef Zahakir Haris kini resmi memimpin Indonesian Chef Association (ICA) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Bogor Raya hingga 2022 mendatang. Ia menempati posisi ketua yang ditinggalkan Chef Samin, yang akan berpindah tugas ke luar negeri.

Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua ICA BPC Bogor Raya itu akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan hingga habisnya masa bakti pengurus pada 2022 mendatang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua.

Proses peralihan tugas dan jabatan ketua dari organisasi yang menaungi para chef se-Bogor Raya yang digelar di kediaman Chef Haris di Jalan Guntur, Taman Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (12/9/2021), disaksikan langsung Ketua ICA BPD Jawa Barat Anton bersama jajaran pengurusnya, termasuk pengurus dan sejumlah anggota ICA BPC Bogor Raya serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Chef Samin menyampaikan bahwa penyerahan tugas dirinya dari posisi ketua lantaran dirinya yang harus mengundurkan diri lantaran mendapatkan tugas negara dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia (RI) untuk mengemban tugas sebagai Kepala Rumah Tangga di Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Slovakia.


"Meski jujur, saya juga sangat sedih karena tidak bisa menyelesaikan tugas hingga akhir jabatan. Oleh karena itu, saya menyerahkan tugas dan tanggung jawab ini kepada Chef Haris yang sebelumnya menjabat Ketua ICA BPC Bogor Raya," kata Chef Samin.

Posisi barunya di Eropa Timur itu, imbuhnya, sama seperti ketika dirinya pernah bertugas di Brunei Darussalam. Kala itu, ia bekerja selama tiga tahun di negara tetangga tersebut.

Selepas penyampaian sambutan dari Chef Samin dan Ketua ICA BPD Jawa Barat Anton, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah dan makan siang bersama.

Posting Komentar

0 Komentar