Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Berkiprah, GSM Bogor Raya Masif Gelar Aksi Sosial

(Foto-foto: GSM Bogor Raya)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Sosial Masyarakat (GSM) Bogor Raya terus membuktikan kiprahnya kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan nyata dan positif. Satu di antaranya yang terbaru adalah dengan menggelar bakti sosial berupa santunan kepada anak-anak yatim dan pembagian paket sembako, Jumat (17/9/2021).

Bahkan pada kegiatan sosial kali ini GSM Bogor Raya langsung melakukannya di tiga wilayah berbeda. Yaitu di Kecamataan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Utara yang turut disaksikan langsung oleh para pengurus RW, RT dan warga setempat.

Di sela kegiatan berlangsung, Ketua GSM Kota Bogor Raya Rimau Gumelar Yogaprana yang diwakili Sekjen GSM Kota Bogor Mahfudin Acong menerangkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dan telah berjalan selama beberapa waktu.


"Ahamdulillah kegiatan ini sudah berjalan dengan baik dan mendapatkan antusias yang sangat baik pula dari masyarakat di wilayah-wilayah yang kami kunjungi. Apalagi situasi saat ini, kita masih di tengah pandemi. Jadi kita harus taat protokol kesehatan dalam pelaksanaannya agar semuanya terhindar dari Covid-19,” jelas Rimau.

Tidak hanya pemberian santunan, bantuan paket sembako atau mengadakan khitanan massal, dia menjelaskan bahwa GSM Bogor Raya juga kerap turun langsung ke tengah masyarakat seperti memberikan pendampingan kepada warga yang kesulitan untuk mengakses fasilitas kesehatan di rumah sakit lantaran adanya tunggakan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

"Selain itu, kami juga melakukan aksi sosial lain seperti melakukan bedah rumah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan kami di GSM," imbuhnya.


Masih kata Mahfudin mengutip Rimau, di setiap kegiatan sosial yamg mereka laksanakan itu menggunakan dana hasil dari swadaya timnya dan tidak mengajukan proposal kepada pihak lain.

"Kami berharap dan menargetkan supaya ke depannya kegiatan sosial dan kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan ini harus lebih masif lagi. Ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang memerlukan uluran tangan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini," tutup dia.

Pada kegiatan kali ini, turut dihadiri jajaran pengurus GSM Bogor Raya yang langsung dipimpin Ketuanya Rimau Gumelar Yogaprana, Sekjen GSM Kota Bogor Mahfudin Acong dan Dewan Penasehat Sutisna serta anggota GSM Se-Bogor Raya.

Posting Komentar

0 Komentar