Ticker

6/recent/ticker-posts

Tempat Wisata di Puncak Masih Ditutup

(Foto: Source Google/yoexplore)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Meski Kabupaten Bogor kini sudah berstatus level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 6 Seprember pekan depan, namun bukan berarti tempat wisata sudah diizinkan buka.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sampai saat ini belum mengizinkan para pengelola destinasi wisata untuk kembali beroperasi.

Informasi tersebut disampaikan langsung Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Rabu (1/9/2021), menanggapi pertanyaan media mengenai pembukaan tempat wisata.

“Masih (tutup). Masih diawasi oleh tim monitoring dari satgas untuk pariwisata,” kata Ade Yasin, sapaannya.

Walau demikian, tutupnya destinasi wisata itu tidak berlaku dengan Taman Safari Indonesia (TSI). Karena, destinasi yang satu ini sudah diizinkan membuka kembali operasionalnya.

Diizinkannya TSI buka, kata bupati, lanyaran TSI yang tergolong sebagai tempat atau lokasi konservasi satwa dan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Karena (TSI) ini konservasi. Di sini binatang dari seluruh negara dan TSI tidak dapat bantuan dari pemerintah pusat, sehingga mereka kesulitan memberi pakan dan rumah sakit untuk hewan. Biayanya cukup tinggi,” jelas Ade Yasin.

Tapi, imbuhnya, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi manajemen TSI dalam operasionalnya. Yaitu hanya membuka wahana safari journey dan tempat makan untuk pengunjung. Sementara wahana lain seperti curug, kolam renang dan lokasi pertunjukan masih belum diizinkan buka.

Posting Komentar

0 Komentar