Ticker

6/recent/ticker-posts

Shahlan Rasyidi: Program Vaksinasi Percepat Pemulihan Ekonomi

(Foto: Istimewa/Dok. Pribadi)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Program vaksinasi massal terus dikebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Selain untuk mencapai target seratus persen yang telah ditetapkan, dengan vaksin juga diharapkan dapat segera terbentuknya kekebalan kelompok (herd community).

Oleh sebab itu, seperti dikatakan Staf Ahli Wali Kota Bogor Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Shahlan Rasyidi, vaksin sangat penting di tengah masa pandemi untuk menjaga kekebalan tubuh dari risiko paparan virus Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi.

"Apalagi di tengah pelonggaran pada kebijakan PPKM dan menurunnya level Kota Bogor dalam beberapa hari ini telah terjadi peningkatan mobilitas. Untuk itu program vaksinasi ini sangat penting untuk dapat sama-sama kita sukseskan," ucap Shahlan di sela peninjauan kegiatan vaksinasi di Kelurahan Sukadamai dan Kelurahan Sukaresmi, Selasa (31/8/2021).

Shahlan yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) itu menyebutkan, saat ini persentase jumlah warga yang telah divaksin sudah di atas 62 persen. Maka, tidak heran bila percepatan program vaksinasi massal ini terus dikebut Pemkot Bogor.

"Karena dengan semakin tingginya angka warga yang sudah divaksin ini maka akan menciptakan iklim yang baik, setidaknya kekebalan komunitas ini sudah mulai terbentuk di Kota Bogor. Tapi, tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Shahlan.

Apalagi, masih kata Shahlan, percepatan program vaksinasi juga sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi. Di mana satu di antara banyak variabel penentunya adalah vaksinasi ini.

"Dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin, maka pemulihan ekonomi juga bisa dipercepat. Karena aturan-aturan dan berbagai kebijakan lainnya bisa dilonggarkan oleh Pemkot Bogor," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar