Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Klaim Ganjil Genap di Puncak Berhasil

(Foto: Source Google/Suarabogor)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Polres Bogor mengklaim penerapan aturan pembatasan kendaraan melalui skema ganjil genap sepanjang akhir pekan kemarin, 3-5 September berhasil mereduksi volume kendaraan para pelancong yang hendak berlibur di kawasan wisata Puncak.

Penilaian tersebut dikeluarkan pihak kepolisian dengan melihat perbandingan data jumlah kendaraan pada dua pekan terakhir. Jika pada akhir Agustus jumlah kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi tercatat sebanyak 43.236 unit, sementara akhir pekan kemarin menurun menjadi 39.654 unit kendaraan.

"Selisih 3.602 kendaraan saat diberlakukan uji coba ganjil genap. Itu sesuai dengan data kendaraan dari Jakarta yang keluar Gerbang Tol Ciawi," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, pengurangan kendaraan di Jalan Raya Puncak lebih signifikan. Itu diaebabkan kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi banyak yang diputar balik.

"Belum lagi sepeda motor yang diputar balik. Itu belum masuk hitungan kita," imbuhnya.

Sehingga, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mengkaji ulang untuk penerapan aturan pembatasan kendaraan melalui skema ganjil genap di kawasan Puncak.

Posting Komentar

0 Komentar