Ticker

6/recent/ticker-posts

Patut Dicontoh, Ketua RW di Batutulis Berikan Bantuan Ini Untuk Warganya yang Sakit

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


BATUTULIS, Bogor24.id -- Belum lama terpilih dan mendapatkan mandat sebagai Ketua RW, sosok Ukat Endih patut dicontoh para pengurus wilayah di daerah lain. Bersama jajarannya, Ketua RW 06 Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu langsung bergerak melakukan aksi nyata kepada warganya.

Didampingi Ketua Forum Komunikasi (FK) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bogor Selatan Rudi Yuniardi, dirinya memberikan bantuan berupa kompor gas berikut tabung elpijinya kepada Kinay, warga RT 03/06 yang telah lama menderita sakit stroke, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan Ukat, dengan jabatan Ketua RW yang diembannya memiliki tugas dan fungsi sebagai lembaga kemasyarakatan sekaligus mitra pemerintah daerah. Dengan demikian, katanya, mempunyai peran yang sangat besar dalam memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan kemasyarakatan seperti halnya gotong-royong, swadaya dan sifat kekeluargaan.

"Untuk itu kami dan jajaran pengurus RW mengajak dalam hal ini Lurah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan LPM Kelurahan Batutulis serta para kader, tokoh masyarakat di wilayah RW 06 untuk bersama-sama memberikan kenyamanan kepada yang menderita sakit stroke ini. Karena apabila kita bersama dan komunikasi, permasalahan sebesar apapun pasti bisa diatasi," kata Ukat.



Berkat kekompakan dan hasil swadaya masyarakat tersebut, imbuhnya, bisa memberikan bantuan kepada salah satu warganya yang kurang beruntung dan diterima oleh anak sulungnya, Reza.

"Setidaknya apa yang telah kita berikan ini bisa sedikit memberikan kemudahan bagi si penderita sakit stroke yang tidak lain warga kita di sini," harapnya.

Apa yang dilakukan Ketua RW 06 Ukat Endih itu mendapatkan apresiasi dari Ketua FK LPM Bogor Selatan Ruri Yuniardi. Ia secara pribadi merasa terharu saat ikut memberikan bantuan tersebut.

Sebelumnya, Lurah Batutulis Muhammad Idrus sudah lebih dulu berkunjung dan melihat langsung Kinay serta memberikan perhatian khusus kepada warganya itu.

Posting Komentar

0 Komentar