Ticker

6/recent/ticker-posts

Mulai Rp 300 Ribuan, Menginap di Vila-vila Kayu Rumah Gadog

(Foto: Rumah Gadog)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

GADOG, Bogor24.id -- Kawasan wisata Puncak memang selalu menyajikan sesuatu yang baru dan menarik bagi setiap wisatawan. Entah itu destinasi kuliner, destinasi wisata maupun akomodasinya. Maka tidak heran bila kawasan di selatan Kabupaten Bogor ini selalu menjadi incaran pelancong untuk berlibur.

Kali ini Bogor24.id memiliki satu rekomendasi tempat menginap yang sangat unik, menarik, sejuk dengan suasana tenang dan bangunan kamar-kamar serta vilanya yang sangat tradisional khas Jawa dengan sentuhan seratus persen kayu. Bahkan lokasinya pun sangat mudah dijangkau karena tidak jauh dari exit Tol Gadog.

Rumah Gadog, demikian nama dari pilihan akomodasi ini. Hanya berjarak sekitar dua ratus meter dari exit Tol Gadog lantas belok kanan mengarah ke Pasir Muncang dengan jarak yang kurang lebih sama, Anda sudah tiba di tempat tanpa perlu repot bermacet-macetan dengan waktu tempuh hingga berjam-jam.

Ketika kendaraan memasuki bagian depannya sangat lapang dengan banyaknya pepohonan yang membuat sejuk udara sekitarnya. Inilah pintu masuk sekaligus area parkir kendaraan sebelum memasuki bagian dalam vila-vila yang ada di Rumah Gadog.

Walau pun secara keseluruhan ada sekitar tujuh jenis atau pilihan vila yang bisa disewa, namun untuk tulisan di bagian pertama ini Bogor24.id akan mengulas khusus untuk empat vila pertama dengan konstruksi bangunan yang full material kayu dengan arsitektur seperti rumah Jawa.

(Foto: Estika Swara M)

Untuk bagian pertama ini, ada Vila Anyelir dan Vila Anthurium serta Rumah Gladag 1 dan Rumah Gladag 2. Di mana untuk Vila Anyelir dan Vila Anthurium ini berkapasitas empat orang. Sementara Rumah Gladag 1 dan Rumah Gladag 2 berkapasitas dua orang dengan tarif masing-masing Rp 750.000 dan Rp 345.000. Tapi, untuk harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Di dalam Rumah Gladag 1 dan Rumah Gladag 2 ini dilengkapi dua single bed, meja kecil berikut amenities seperti air mineral, kopi, teh dan gula sachet, ketel serta hairdryer. Ada juga toilet yang sangat bersih dan handuk serta shower. Namun sayangnya tidak dilengkapi dengan water heater. Sebagai pelengkapnya, pihak pengelola menyediakan sajadah, hand sanitizer, spray antinyamuk dan spray pengharum ruangan. Sebagai pelengkapnya, setiap tamu yang menginap di sini akan mendapatkan sarapan dengan pilihan menu nasi goreng atau bubur ayam.

Sementara di bagian luarnya, meski terasnya tidak terlalu luas namun disediakan sebuah bangku kayu panjang dan meja kecil yang ada di atas pagarnya. Jadi, tamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati suasana sekitarnya yang tenang, udara sejuk dari rimbunnya pepohonan.

Berlanjut ke Vila Anyelir. Sebelum masuk, tamu akan melihat bagian fasadnya yang dihias dengan gambar mural berbentuk bunga yang sangat indah dan eyes catching.

Dengan kapasitasnya untuk empat orang, praktis bagian dalam kamarnya pun lebih luas dibanding Rumah Gladag. Di sini, disediakan dua queen bed dan satu tempat tidur tingkat. Untuk fasilitas lainnya sama dengan tipe Rumah Gladag seperti disediakannya amenities dan toilet yang sudah dilengkapi water heater serta bangku-bangku kecil untuk bersantai, termasuk fasilitas yang sama di bagian terasnya.

(Foto: Rumah Gadog)

Yang terakhir adalah Vila Anthurium. Walau nyaris sama dengan Vila Anyelir, namun yang membedakannya adalah di mana sebagian dinding bangunannya dari kaca-kaca. Sehingga para tamunya bisa sepuasnya memandang langsung seluruh area sekitarnya yang hijau memanjakan mata.

Belum lagi dengan lay out dan sejumlah furniture serta item dekorasinya yang juga tak kalah menarik lantaran lebih berwarna, dijamin akan memberikan kenyamanan lebih bagi setiap tamunya yang menginap di sini.

Keunggulan dan fasilitas lainnya yang bisa tamu dapatkan ketika menginap di Vila Anthurium ini bisa meminjam peralatan makan dan memasak termasuk kompor portabel. Sementara untuk gasnya bisa membeli di tempat dengan harga Rp 20 ribuan saja.

Selain pilihan akomodasi dari keempat tipenya, Rumah Gadog juga melengkapinya dengan kolam renang, mini library, rumah pohon dan kandang burung serta akses internet nirkabel gratis.

Untuk menginap di Rumah Gadog, Anda bisa melakukan reservasi terlebih melalui media sosialnya untuk memasikan ketersediaan kamar.

Posting Komentar

0 Komentar