Ticker

6/recent/ticker-posts

Mulai Oktober Aplikasi PeduliLindungi Ada di Platform Digital


(Foto: Bogor24.id)


Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id -- Jika selama ini aplikasi PeduliLindungi hanya dapat diakses atau digunakan setelah mengunduhnya dari ponsel pintar, namun mulai Oktober mendatang aplikasi itu dapat diakses di sebelas platform digital lain.

Informasi tersebut diungkapkan Chief Digital Ttansformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Setiaji, Selasa (28/9/2021), seperti dikutip dari situs resmi Kemenkes RI.

"Kami saat ini sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan platform-platform digital," kata Setiaji.

Adapun kesebelas aplikasi yang dapat mengakses fitur PeduliLindungi ini meliputi Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, DANA, Livin' by Mandiri, LinkAja, Jaki, GOERS dan Cinema XXI.

Pemanfaatan fitur PeduliLindungi pada aplikasi lainnya, lanjut Setiaji, menjadi solusi bagi masyarakat yang kesulitan mengunduh aplikasi PeduliLindungi karena keterbatasan memori ponsel pintarnya.

Dengan begitu, imbuhnya, masyarakat tak lagi harus mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Tetapi bisa mendapatkan fitur-fitur yang ada di PeduliLindungi melalui sebelas aplikasi tersebut.

"Tidak harus dengan PeduliLindungi, tetapi Anda juga bisa mendapatkan fitur-fitur di PeduliLindungi pada aplikasi tersebut. Ini akan di-launching di bulan Oktober ini," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar