Ticker

6/recent/ticker-posts

Masih Dikerjakan, Proyek Jembatan Cimakaci Ganti Kontraktor?

(Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


BOJONGKERTA, Bogor24.id -- Proyek pengerjaan rehabilitasi Jembatan Cimakaci yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, masih terus dikebut pihak kontraktor. Sebab, pembangunannya ditargetkan harus sudah rampung dalam waktu empat bulan atau Oktober mendatang.

Proyek yang menghabiskan anggaran hingga sebesar Rp 730 juta itu baru selesai sekitar 60 persen, dengan fokus pekerjaan saat ini di bagian tengah jalan (jembatan) yang menghubungkan antara Kelurahan Bojongkerta dan Kelurahan Rancamaya.

Pantauan Bogor24.id di lokasi, Kamis (23/9/2021) siang, sebuah alat berat berukuran kecil sedang melakukan proses pemapasan di bagian tepi badan jembatan. Untuk memperlancar proses tersebut, arus kendaraan sementara dialihkan.

Menurut perwakilan kontraktor yang ditemui Bogor24.id, Dedi bahwa jembatan sepanjang sekitar 20 meter dan lebar tujuh meter itu akan diselesaikan selambat-lambatnya selama satu bulan setengah ke depan. Meskipun ada sejumlah kendala teknis, pihaknya optimis dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

"Memang kalau bicara target, jembatan ini target selesainya dalam waktu empat bulan. Tapi, Insya Allah kita bisa selesaikan ini satu bulan atau satu bulan setengah lagi," kata Dedi.

Ketika ditanya mengenai hambatan atau kendala apa saja yang ditemuinya selama proyek berjalan, ia mengaku tidak tahu persis. Sebab, ujarnya, ia hanya melanjutkan pekerjaan yang sudah ada dari kontraktor sebelumnya yang "angkat tangan" dan hengkang dari proyek Jembatan Cimakaci.

"Terus terang kalau kendalanya apa saya juga tidak tahu persis, karena ini kan sebelumnya yang mengerjakan orang lain. Jadi kita sekarang cuma meneruskan saja," ucapnya.

Saat terus didesak mengenai alasan hengkangnya kontraktor sebelumnya yang diketahui adalah CV Prasaja Raya Utama, Dedi tidak bisa berkomentar. Begitu pun saat disinggung tidak adanya papan informasi pekerjaan di lokasi proyek, dirinya berkilah bahwa terbawa arus air yang hujan deras beberapa waktu lalu.

Posting Komentar

0 Komentar