Ticker

6/recent/ticker-posts

Makan yang Tradisional di Tempat "Vintage" Pintu Rasa Bogor


(Foto-foto: Pintu Rasa Bogor)


Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.


SITUGEDE, Bogor24.id -- Meskipun beberapa tahun ke belakang tren aneka menu makanan dan minuman kekinian terus bermunculan dengan ragam tempat yang tak kalah Instagramable-nya, namun bukan berarti kuliner tradisional khususnya Sunda dengan tempat yang tak kalah jadulnya lantas tenggelam.

Masih banyak kalangan yang menggemari menu-menu makanan maupun minuman tradisional, bahkan segmennya tidak hanya kalangan dewasa atau generasi tua saja. Tapi, tidak sedikit juga kaum milenial. Justru mereka yang muda ini malah cenderung menyukai tempat dan kuliner bernuansa vintage.

Di Kota Bogor, ada satu tempat makan unik dan asyik yang bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi hasrat bertualang rasa sekaligus menikmati nuansa vintage nan estetik. Yaitu Pintu Rasa yang berlokasi Jalan Cilubang Mekar, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.


Meski baru setahun dibuka, namun tempat kulineran yang satu ini sudah berhasil mendapatkan tempat di hati banyak orang. Ini karena mereka yang pernah berkunjung kesini mendapatkan kepuasan dari pengalaman yang berbeda ketika selera lidah termasuk kenyamanan dan keunikannya terpenuhi di Pintu Rasa Bogor.

Berbicara soal tempat, Pintu Rasa Bogor memang sangat kental dengan nuansa zaman dulu yang diperlihatkan dengan sejumlah ornamen antik seperti jendela-jendela kaca besar warna-warninya, pintu-pintu model lama sampai meja makan yang menggunakan rangka besi bekas mesin jahit.

Semua furniture bernilai seni itu sangat serasi berpadu dengan desain eksterior dan interiornya secara keseluruhan yang begitu selaras dengan banyaknya pepohonan dan tanaman hias yang memenuhi hingga ke bagian dalamnya, menambah kesejukan seluruh area Pintu Rasa Bogor.


Dengan segala keunikan dan keunggulannya itu, harga yang ditawarkan pun terbilang cukup kompetitif. Karena rentang harga untuk minumannya mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 35.000 saja. Sedangkan harga makanannya mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 100.000. Sementara untuk aneka camilannya semua dihargai Rp 25.000.

Pintu Rasa Bogor ini buka Selasa-Jumat pukul 10.00 WIB - 20.00 WIB. Sabtu dan Minggu buka lebih awal, yaitu mulai pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB. Di hari Senin mereka tutup.





Posting Komentar

0 Komentar