Ticker

6/recent/ticker-posts

Kontraktor Tidak Becus dan Berganti, Proyek Jembatan Cimakaci Ambruk

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.


BOJONGKERTA, Bogor24.id -- Proyek pembangunan Jembatan Cimakaci di RW 04 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, rupanya mengalami ambruk, Rabu (22/9/2021) sore.

Ambruknya jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Bojongkerta dan Kelurahan Rancamaya itu dituding warga lantaran tidak becusnya kontraktor dalam mengerjakan proyek bernilai fantastis tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Rancamaya yang biasa disapa Aki Ranta yang ditemui Bogor24.id, Kamis (23/9/2021), menilai jika CV Prasaja Raya Utama tidak mengambil langkah antisipasi yang cukup matang sebelum memulai pekerjaannya. Sehingga berakibat pada ambruknya lagi konstruksi jembatan yang sudah dibangun.

"Jadi, saya dan warga kecewa dengan kejadian ambruknya jembatan itu. Kita lihat sepertinya pelaksana proyek tidak becus dalam melaksanakan pekerjaannya," ucap Aki Ranta.

Dari awal pembangunannya, lanjut dia, warga sudah mengawal proyek tersebut. Bahkan mereka sudah memprediksi akan terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

"Kenapa, karena ini titik aliran air yang cukup deras, meskipun kelihatannya tenang. Lumpur di sini juga sangat dangkal, harusnya kontraktor lebih paham. Sekarang akhirnya terbukti dari keteledoran mereka jembatan ambruk lagi. Lebih parahnya lagi kontraktor untuk proyek pembangunan ini diganti total," ungkap Aki Ranta.

Sebelumnya diberitakan, bahwa perwakilan kontraktor yang diwawancarai, Dedi kepada Bogor24.id, Kamis (23/9/2021) siang, mengaku jika pihaknya hanya meneruskan pekerjaan yang sudah berjalan.

Hal itu terungkap saat dirinya ditanya soal kendala teknis apa saja yang ditemuinya di lapangan, dan ia menjawab tidak tahu secara persis lantaran kontraktor yang pertama sudah angkat kaki dari sana dikarenakan tidak sanggup melanjutkan proyek pembangunan Jembatan Cimakaci.

Posting Komentar

0 Komentar