Ticker

6/recent/ticker-posts

Kondisi Berangsur Membaik, Pemkot Bogor Izinkan Bioskop Buka

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

SUKASARI, Bogor24.id -- Seiring penurunan level menjadi tiga pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menginginkan ekonomi dapat berangsur pulih. Satu di antaranya soal kelonggaran diizinkannya kembali bioskop untuk beroperasi.

Seperti dikatakan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat melakukan pengecekan langsung pembukaan bioskop di Lippo Mal Ekalokasari, Sukasari. Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (16/9/2021), bahwa pemberian izin bioskop dibuka itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021.

"Salah satu yang diberikan kelonggaran di PPKM Level 3 saat ini oleh Inmendagri Nomor 42 adalah izin untuk pelaksanaan menonton di bioskop. Seperti yang kita lihat, hari pertama Kota Bogor mulai membuka (bioskop), tapi ada persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, untuk masuk mal harus punya (aplikasi) PeduliLindungi. Kemudian tetap protokol kesehatan (prokes) yang ketat," papar Dedie.

Selain itu dia juga menegaskan, bahwa kapasitas pengunjung bioskop juga betul-betul dibatasi dan mengingatkan kepada pengelola mal atau pengelola bioskop untuk menerapkan pembayaran secara non-tunai.


"Jadi semaksimal mungkin tidak menggunakan uang cash agar mengurangi risiko terpapar. Meskipun Kota Bogor kasus hariannya sudah cukup landai, tapi prokes dan juga kehati-hatian tetap tinggi," imbuhnya.

Sementara itu Dedie juga mengajak masyarakat untuk mulai melakukan aktivitas secara berangsur-angsur. Hal ini agar tidak pemulihan ekonomi terlalu lama dan terus mengalami keterpurukan.

"Jadi dengan kita mulai melakukan konsumsi, belanja, melakukan aktivitas yang sudah diperbolehkan, tentu kita dorong masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar