Ticker

6/recent/ticker-posts

Kampung Ulin, Pilihan "Campervan Park" Estetik di Cisarua

(Foto-foto: Kampung Ulin Camping Ground & Campervan Park)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.


CISARUA, Bogor24.id -- Tidur di alam terbuka sambil berkemah dengan udara yang sejuk, hembusan angin menyegarkan dan sajian panorama alam yang menyejukkan mata pasti akan sangat menyenangkan dilakukan pada liburan akhir pekan bareng keluarga.

Apalagi bila tempat yang dipilih seperti di atas menyediakan pula beragam fasilitas penunjangnya yang terbilang lengkap mulai dari air bersih, mushola, tempat cuci piring, toilet dengan pilihan closet jongkok dan duduk hingga api unggun. Semua itu bisa didapatkan ketika berkemah di Kampung Ulin Camping Ground & Campervan Park.

Berlokasi di Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, camping ground yang satu ini bisa menjadi referensi dan pilihan Anda untuk menikmati liburan akhir pekan kali ini. Selain karena fasilitasnya yang lengkap, akses untuk menuju ke lokasi pun terbilang mudah dijangkau untuk berbagai jenis kendaraan bermotor. Pastinya biaya yang dikeluarkan juga cukup terjangkau.


Keunggulan Kampung Ulin Camping Ground & Campervan Park ini areanya yang sangat luas serta kebersihannya yang sangat terjaga. Belum lagi dengan hamparan kebun tehnya yang luas serta area hutan pinus di sekitarnya yang sangat alami, maka sangat cocok untuk menjadi pelarian setelah melakukan rutinitas selama sepekan. Dengan area camping ground-nya yang luas, maka para pengunjung atau tamu yang ingin mendirikan tenda bisa leluasa menentukan lokasinya. Semua spotnya pun ada di tanah datar, sehingga sangat nyaman dan memudahkan ketika memasang tenda. Hanya saja pihak pengelola memisahkan tempat khusus untuk area campervan atau berkemah membawa mobil.

Bagi Anda yang membawa anak-anak atau ingin berkemah lebih nyaman, Kampung Ulin Camping Ground & Campervan Park menyediakan outdoor camping ground. Di mana di lokasi ini tenda yang terpasang sudah diberi atap yang mampu menampung beberapa buah tenda berukuran sedang. Sehingga akan jauh lebih nyaman dan aman, tidak akan merasakan langsung terpaan angin, percikan air hujan dan becek.

Bahkan kesan back to nature juga akan dirasakan bila Anda memilih lokasi berkemah dekat kolam atau danau buatan yang dibangun pihak pengelola. Apalagi jika malam tiba, pancaran sinar lampu temaram yang terpasang di beberapa lokasi akan menambah estetik suasana. Belum lagi panorama city light Bogor dari kejauhan, pasti akan membuat siapapun kagum melihatnya.


Jika cuaca cerah, di siang hari atau petang Anda bisa sepuasnya menikmati pemandangan sekelilingnya yang hijau menyegarkan mata termasuk gagahnya Gunung Gede Pangrango. Bila malam, selain suguhan kelap-kelip lampu akan menyaksikan juga ribuan bintang dan bulan purnama.

Untuk dapat berkemah di sini, Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 30.000 per orang untuk membayar sewa camping ground. Sementara untuk tarif sewa indoor camping Rp 50.000 per orang. Sedangkan bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi atau mobil dikenakan tarif sebesar Rp 100.000 per mobil dan Rp 30.000 untuk setiap orangnya.

Posting Komentar

0 Komentar