Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Manfaat Semir untuk Ban Mobil

(Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Bagi banyak pemilik kendaraan pribadi, melihat mobilnya terawat dan selalu dalam keadaan bersih menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Tidak saja performanya akan selalu terjaga, namun juga secara penampilan akan enak dipandang.

Bersihnya mobil kesayangan ini tidak hanya meliputi bagian interior dan eksterior, tapi termasuk bagian kaki-kaki alias ban. Sebab, tidak sedikit pemilik kendaraan yang memberikan atau melapisi dinding bannya menggunakan semir.

Selain membuat tampilan ban menjadi terlihat basah dan kinclong layaknya ban baru, penggunaan semir juga akan menghindari keretakan pada dinding ban yang disebabkan beberapa faktor. Di antaranya lantaran sudah berumur lama, sering terpapar sinar matahari atau akibat tekanan udara yang kurang.

Sepanjang menggunakan produk yang berkualitas dari produsen ternama dan bahan-bahan yang terkandungnya mengandung silikon, maka penggunaan semir ban ini tidak akan memberikan efek samping atau kerusakan. Justru akan melindungi komponen yang bersinggungan langsung dengan permukaan jalan ini supaya terhindar dari keretakan dinding bannya.

Oleh sebab itu, penggunaan semir ban pada kendaraan kesayangan tidak akan menimbulkan kerugian atau kerusakan. Justru malah akan melindunginya dari potensi risiko mengalami keretakan, selain pastinya akan membuat tampilan mobil lebih bersih, resik yang akan meningkatkan visualnya jauh lebih menarik. Maka, penggunaaan semir ban ini disarankan bagi setiap pemilik mobil. 

Posting Komentar

0 Komentar