Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiap Jumat, Kedai Ini Bagikan Makanan Gratis

(Foto: Aysha Salsabila/Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Banyak orang, kelompok dan komunitas selama masa pandemi ini yang tergerak hatinya melakukan aksi sosial untuk membantu sesama. Khusus untuk individu, bahkan tidak sedikit bukan merupakan berasal dari kalangan yang berkecukupan secara kemampuan finansial.

Namun dengan niat yang tulus dan rasa kepeduliannya yang tinggi untuk membantu sesama, para individu ini rela berbagi rezeki yang dimilikinya untuk sekadar bisa memberikan sedikit senyuman kebahagiaan kepada orang lain. Salah satunya seperti yang telah dilakukan pemilik Kedai Tarcyfa di Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Meskipun diakui pemiliknya, Anita, apa yang telah dilakukannya selama beberapa waktu ke belakang ini masih terbatas secara jumlah bantuan dan frekuensinya, namun setidaknya ia merasa bersyukur bisa menolong sesama yang kesusahan.

"Sebenarnya apa yang sudah kita lakukan ini belum seberapa, tidak banyak dan belum bisa secara frekuensi sering, tapi Alhamdulillah kita bisa mulai mencobanya untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan di masa pandemi ini," ungkap ibu tiga anak tersebut, Kamis (12/8/2021).

Sebab, imbuhnya, bersama sang suami bahwa dirinya baru bisa berbagi kepada sesama itu hanya satu kali setiap pekannya. Yaitu setiap hari Jumat saat jam makan siang atau sebelumnya.

"Karena kalau memberikan bantuan uang tunai pun kita belum bisa, jadinya baru sebatas memberikan paket-paket makanan siap santap saja yang dikemas ke dalam boks. Karena kita ada usaha makanan kecil-kecilan di rumah, Kedai Tarcyfa, jadi kita bisa memberinya makanan saja," jelas Anita.

Walau begitu, ia berharap apa yang telah dilakukannya itu bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan orang-orang yang membutuhkan makanan. Terlebih di masa sulit pandemi sekarang ini.

"Semoga saja hal kecil yang sudah kita perbuat ini bisa memberikan manfaat bagi setiap penerimanya, meski hanya sebatas makanan saja. Tapi, Insya Allah setiap makanan yang diberikan memenuhi asupan gizi yang layak. Karena kita berupaya sesuai standar higienitas dan pola 4 sehat 5 sempurna," imbuhnya.

Mengenai target sasarannya, Anita menyebutkan jika ia dan suami melakukannya secara random dan bergantian tidak melulu di sekitar tempat tinggalnya. Hal itu, ujarnya, agar semakin banyak juga orang-orang yang bisa mendapatkan kesempatan yang sama atas bantuan mereka.

"Dengan begitu akan bertambah juga orang yang kita bantu dan kita pun bisa melihat lebih banyak lagi senyuman kebahagiaan dari orang-orang yang kita berikan makanan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar