Ticker

6/recent/ticker-posts

Jangan Asal Ambil, Ini Barang yang Boleh Dibawa dari Hotel

(Foto: Istimewa/Ilmu Perhotelan)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S


BOGOR, Bogor24.id -- Setiap kali tamu menginap di sebuah hotel, terutama hotel berbintang, pasti akan mendapatkan beragam fasilitas penunjang untuk kenyamanan para tamunya.

Fasilitas-fasilitas yang diberikan pihak hotel ini cukup banyak. Tidak hanya makan saja, namun hingga sejumlah barang dan kelengkapan lainnya yang bahkan beberapa di antaranya bisa dibawa pulang oleh setiap tamunya.

Namun yang perlu diketahui, bahwa tidak semua barang yang disediakan atau tersedia di dalam kamar hotel bisa dibawa pulang. Hanya ada beberapa saja yang diperbolehkan. Berikut beberapa di antaranya.

Perlengkapan mandi

Setiap hotel pasti menyediakan fasilitas barang-barang ini di setiap kamar mandinya. Ini tidak lain agar setiap tamu tidak perlu repot membawa sendiri dari rumah.

Perlengkapan mandi ini umumnya boleh dibawa pulang para tamu. Di antaranya mulai dari sabun, sampo, sikat gigi dan pasta gigi, conditioner hingga lotion.

Pihak hotel justru akan sangat dengan senang hati jika tamu-tamunya membawa perlengkapan mandi mereka, apalagi secara ukuran pun biasanya cukup kecil dan ringkas. Karena, memang disediakan hanya untuk sekali pakai saja.

Minuman dan makanan ringan

Bisa dikatakan hampir semua hotel berbintang menyediakan fasilitas yang satu ini, yaitu aneka camilan atau makanan ringan dan minuman dalam kemasan. Keberadaan fasilitas tersebut seolah untuk menyambut kedatangan setiap tamu di kamar hotel mereka.

Meski ada beberapa pula hotel yang mengenakan tarif atau biaya untuk fasilitas semacam ini, namun umumnya untuk minuman dan makanan ringan seperti itu disediakan secara gratis. Sehingga bisa juga dibawa pulang.

Sandal

Selain handuk dan perlengkapan mandi, pengelola hotel akan menyediakan pula minimal dua pasang sandal di setiap kamarnya.

Fasilitas ini sudah jamak ditemukan di banyak akomodasi hotel sebagai fasilitas tambahan untuk kenyamanan setiap tamu yang menginap di properti mereka.

Bila Anda ingin membawanya pulang atau sebagai cinderamata, maka hal itu sah saja dilakukan. Jadi, tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya tambahan oleh pihak hotel.

Stationery

Benda ini umumnya disediakan oleh pengelola hotel dan diletakkan di atas meja kecil di dalam kamar. Biasanya berupa alat tulis seperti pulpen, pensil dan buku catatan.

Selain untuk memudahkan setiap tamu yang memerlukannya, benda-benda itu juga tidak diharamkan untuk dibawa pulang para tamu.


Posting Komentar

0 Komentar