Ticker

6/recent/ticker-posts

Jabodetabek Masuk ke Level 3 PPKM, Termasuk Kota Bogor

(Foto: Sekretariat Presiden)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Pemerintah pusat melalui pernyataan resmi yang disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan, bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali akan kembali diperpanjang selama sepekan ke depan atau hingga 30 Agustus mendatang.

Kendati demikian, seperti dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021) malam, PPKM lanjutan ini akan diterapkan dengan level yang berbeda-beda di sejumlah daerah menyesuaikan dengan tingkat penularan Covid-19.

Seperti di wilayah Jabodetabek, Surabaya Raya dan Bandung Raya misalnya. Penerapan PPKM di wilayah-wilayah tersebut turun menjadi level 3 dengan berbagai aturan dan kelonggaran yang akan diterapkan nantinya.

“Untuk Jawa dan Bali, wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, beberapa wilayah kota kabupaten lainnya sudah bisa berada pada level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021,” kata Jokowi.

Penurunan level PPKM itu tidak lepas dari penurunan kasus positif Covid-19, kematian serta tingkat keterisian rumah sakit rujukan atau Bed Occupancy Rate (BOR).

Namun terkait penurunan status level 3 ini sendiri belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sehingga belum diketahui pasti akan seperti apa kelanjutan PPKM di Kota Hujan ini, termasuk pembukaan operasional pusat perbelanjaan dan ritel.

Posting Komentar

0 Komentar